Share

Intip Garasi Sudrajad Dimyati, Hakim Agung yang Terciduk KPK

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 86 2674110 intip-garasi-sudrajad-dimyati-hakim-agung-yang-terciduk-kpk-WQX7auP3Cy.jpg Hakim Agung Sudradjad Dimyati (dok Makhamah Agung)

HAKIM Agung Sudrajad Dimyati telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan suap dan pungutan liar soal pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Ketua KPK Firli Bahuri Menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menyimpan alat bukti yang cukup dalam proses tahap penyidikan selanjutnya.

"Penyidik menetapkan 10 orang sebagai tersangka, salah satunya Sudrajad Dimyati hakim agung MA," ujar Firli dalam konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Menurut laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dari situs KPK, Hakim Agung Sudrajad Dimyati memiliki harta total senilai Rp 10,7 miliar. Laporan tersebut dilaporkan oleh Sudrajad Dimyati pada Maret 2022 untuk laporan periodik 2021.

Kemudian, Hakim Agung Sudrajad Dimyati juga memiliki delapan bidang tanah serta bangunan yang tersebar di wilayah Jakarta dan Yogyakarta sekitar Rp 2,4 miliar.

infografis

Mengenai kekayaan pejabat negara, salah satu yang cukup menarik perhatian biasanya koleksi kendaraan di garasinya.

Banyak para pejabat yang mengoleksi mobil mewah seperti Rubicon, Lamborghini, Ferrari, Tesla, Porsche, Bentley, Rolls-royce, dan sebagainya. Tapi hal itu berbeda dengan Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

Hakim Agung Sudrajad Dimyati dikabarkan hanya memiliki satu unit kendaraan bermotor jenis Honda Vario dan mobil Honda jenis MPV yang bernilai sekitar Rp 200 juta.

Melihat koleksi kendaraan Hakim Agung Sudrajad Dimyati tersebut, terbilang cukup mencengangkan, mengingat total harta kekayaanya mencapai Rp 10,7 miliar.

Karena, dengan uang sebanyak itu, para pejabat biasanya dikenal dengan gaya hidup yang glamour dan mewah. Sementara koleksi kendaraan Hakim Agung Sudrajad Dimyati terbilang cukup sederhana.

Selain itu, Hakim Agung Sudrajad Dimyati juga tercatat memiliki harta bergerak dengan nilai Rp 40 juta dan kas senilai Rp 8 miliar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini