Share

Kenali Sebelum Membeli, Ini 5 Jenis Bahan Cover Mobil Terbaik!

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 52 2675386 kenali-sebelum-membeli-ini-5-jenis-bahan-cover-mobil-terbaik-NRMxBNdfAC.jpg Ilustrasi cover mobil (Coversuper)

MENGULAS jenis-jenis bahan cover mobil terbaik yang bisa digunakan untuk melindungi bodi mobil. Pengendara mobil sebaiknya mengetahui jenis cover supaya bisa memilih bahan cover mobil terbaik untuk mobilnya.

Tidak hanya melakukan perawatan pada interior mobil saja. Eksterior mobil juga memerlukan perhatian khusus supaya tampilannya tempat indah, berkilau tanpa goresan. Untuk melindungi bodi luar supaya tetap cling, pengendara membutuhkan cover mobil.

 BACA JUGA:Mobil Isuzu Panther Bekas Presiden Jokowi Dilelang Rp300 Juta, Berikut Spesifikasinya

Cover mobil membantu melindungi mobil Anda dari goresan, sinar matahari dan hujan terutama saat tidak digunakan. Ada banyak jenis bahan cover mobil di pasaran.

Berikut jenis-jenis bahan cover mobil terbaik yang bisa digunakan.

1. Bahan Polyester

Bahan cover mobil pertama adalah polyester. Polyester biasanya dikenal sebagai bahan yang tahan air dan tahan panas. Polyester juga tahan luntur dan tahan lama.

 Ilustrasi

2. Bahan PVC

Selain Paralon, ada juga cover mobil yang terbuat dari bahan PVC. Bahan PVC jenis ini dikenal tahan panas matahari dan hujan. Jadi Anda tidak perlu khawatir meninggalkan mobil Anda di luar.

 BACA JUGA:4 Alasan Pemilik Kendaraan Konvensional Ogah Pindah ke Mobil Listrik

Pilihlah cover mobil PVC yang dipadukan dengan bahan yang halus pada bagian dalamnya, karena umumnya bagian dalam cover mobil PVC sedikit kasar.

3. Bahan Nilon

Selain itu, ada juga cover mobil berbahan nilon yang terbuat dari serat sintetis yang kuat. Tidak seperti PVC, bahan nilon lebih halus, fleksibel dan tebal. Bahan nilon berkualitas tinggi melindungi mobil anda dari panas dan hujan.

 4. Bahan Taslan

Bahan taslan terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Itulah mengapa bahan taslan sangat tebal, kuat dan anti air.

Bagi anda yang sering memarkir kendaraan di luar ruangan, cover bahan taslan ini bisa membantu melindungi mobil dari panas dan hujan. Warna cover mobil bahan taslan juga sangat beragam jadi bisa memilih sesuai keinginan.

5. Bahan Parasut

Parasut adalah bahan paling standar untuk cover mobil. Sayangnya bahan parasut tidak tahan air, sehingga disarankan untuk penggunaan di dalam ruangan saja.

Saat terkena air, bahan parasut cenderung menempel pada mobil dan merusak cat mobil. Namun, harga cover parasut ini sangat terjangkau.

Demikian jenis-jenis bahan cover mobil terbaik yang bisa digunakan. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini