Share

5 Bahan Alami Penghilang Bau Rokok dalam Kabin Mobil, Dijamin Wangi!

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 87 2677161 5-bahan-alami-penghilang-bau-rokok-dalam-kabin-mobil-dijamin-wangi-nxRBNOjT6Y.jpg Salah Satu Bahan Alami Hilangkan Bau Rokok (Foto: Shutterstock)

ADA bahan alami penghilang bau rokok dalam kabin mobil yang perlu Anda ketahui. Pasalnya, aroma asap rokok bisa menempel pada interior mobil dan isi-isinya, seperti jok dan dashboard.

Beberapa orang mungkin tidak kuat jika harus bersandingan dengan bau rokok yang mengendap ini. Karena itu, Okezone merekomendasikan bahan alami penghilang bau rokok dalam kabin mobil berikut ini.

1.Bubuk Kopi

Bubuk Kopi

Anda yang perokok tentu familiar dengan kopi. Aroma bubuk kopi ternyata memiliki kemampuan menyerap bau yang cukup baik. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyebarkan bubuk kopi ke karpet mobil atau jok.

Agar tidak mengotori mobil Anda, simpan dalam wadah khusus dan diamkan selama 12 jam atau semalaman. Cara ini dapat Anda lakukan saat mobil sedang tidak digunakan.

2.Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau rokok di dalam mobil adalah kulit jeruk. Kandungan asam pada kulit jeruk mampu menyerap aroma rokok di dalam kabin mobil.

Anda hanya cukup meletakkan kulit jeruk di beberapa titik kabin seperti jok, atas dashboard, serta bawah jok depan, tengah, dan belakang. Kulit jeruk bisa dibiarkan selama beberapa hari sampai kering dan ganti dengan yang baru.

3.Bubuk Kayu Manis

Kayu Manis

Aroma rempah bubuk kayu manis paling ampuh untuk menghilangkan aroma tak sedap. Karena aroma bubuk kayu yang sangat tajam bisa menyerap bau rokok. Anda bisa meletakkan bubuk kayu manis di dalam wadah dan tempatkan dalam kabin mobil selama beberapa jam. Aroma rokok yang menyengat perlahan akan hilang dengan bahan alami ini.

4.Pandan

Daun Pandan

Daun pandan juga memiliki wangi yang enak dan khas dan tidak terlalu menyengat. Cara penggunaannya pun terbilang sederhana, karena hanya memerlukan 20 helai daun pandan segar dan diletakkan di bawah jok mobil. Aroma daun pandan yang segar ini mampu bertahan selama 2 minggu.

5.Melati

Aroma bunga melati yang khas ini selalu cocok untuk dijadikan pengharum. Selain banyak dijadikan parfum, melati juga cocok untuk mengharumkan mobil. Sebab aroma bunga memiliki efek relaksasi sehingga baik untuk kegiatan yang menuntut konsentrasi tinggi seperti mengemudi.

Untuk menggunakan bahan alami ini sebagai pengharum, Anda cukup mengambil beberapa kuntum bunga melati lalu letakkan di dekat AC. Hal ini akan menyebarkan aroma wangi bunga ke seluruh bagian mobil.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini