Share

IMX 2022 Resmi Dibuka, Menko Airlangga: Bukti Modifikator Dalam Negeri Berkualitas

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 52 2678828 imx-2022-resmi-dibuka-menko-airlangga-bukti-modifikator-dalam-negeri-berkualitas-dGWLcuoNbg.JPG IMX 2022 resmi dibuka Menko Airlangga Hartarto (Foto: MPI/M. Fadli Ramadan)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto secara resmi membuka Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Ajang pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini akan berlangsung selama dua hari, pada 1-2 Oktober 2022. Ini merupakan wadah bagi para modifikator untuk memperlihatkan karya terbaiknya kepada publik.

Melihat modifikasi menjadi salah satu penyumbang ekonomi yang cukup besar melalui penjualan produk aftermarket, Menko Airlangga mengatakan ini merupakan industri yang sangat positif.

"Modifikasi menjadi salah satu yang mendorong industri di dalam negeri. Ini masul dalam industri pasar barang bekas yang sangat besar. Sebelum pandemi saya sudah mengikuti acara ini, sebelumnya ruangannya tidak sebesar ini. Untuk itu, ini sebuah pencapaian besar," kata Menko Airlangga dalam sambutannya membuka IMX 2022.

IMX 2022

Airlangga Hartarto juga mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang sedang menyusun aturan untuk memungkinkan kendaraan yang dimodifikasi dapat digunakan di jalan raya secara sah.

Menko menegaskan bahwa dunia modifikasi membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar dan para modifikator juga merupakan pekerja seni yang perlu diberikan apresiasi.

"Modifikator-modifikator ini juga punya pasar besar, selain di dalam negeri ada juga dari luar negeri. Ini membuktikan modifikator dari dalam negeri memiliki kualitas. Ini merupakan keterampilan tangan yang tidak dimiliki banyak orang," ucap Airlangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Diakui Menko Airlangga, ketakutan para modifikator adalah paa petugas akan memberikan penindakan kepada mereka karena kendaraan yang telah dimodifikasi tidak sesuai surat-surat yang berlaku.

"Program yang dilakukan Kementerian Perindustrian juga sangat bagus untuk memdorong modifikasi. Ini juga dapat membantu petugas di lapangan saat memperlakukan kendaraan modifikasi," ujar Menko.

Dalam IMX 2022 juga diadakan Black Stone Livemodz Challange yang diikuti oleh lima artis papan atas seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Atta Halilintar, Gading Marten, dan Uya Kuya. Di mana pemenang challange ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1 miliar.

Tiket OLX Autos IMX 2022 dijual dengan harga Rp 75 ribu untuk General Ticket dan Rp 125 ribu untuk Special Guest Ticket. Tiket IMX 2022 hanya bisa dibeli melalui situs resmi Indonesia Modification Expo dan melalui e-commerce Neo Bank.

Pameran IMX tahun ini diikuti lebih dari 40 merek dari industri modifikasi. Sejumlah merek yang hadir dalam pameran OLX Autos IMX 2022 antara lain, Belkote, Brembo, Continental, Good Year, Good Fix, HSR Wheel, Indonesia Diecast Expo, Maxdecal, Motul, Rawtype-Riot, STP, Venom, hingga Yokohama.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini