Share

Ya Ampun! Baru Seminggu di Garasi, McLaren P1 Senilai Rp22 Miliar Terendam Banjir

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 52 2678845 ya-ampun-baru-seminggu-di-garasi-mclaren-p1-senilai-rp22-miliar-terendam-banjir-aentm0RJ83.JPG Sportcar McLaren P1 seharga Rp22 miliar terendam banjir (Foto: Instagram/@supercar.fails)

MCLAREN P1 sebuah sportcar seharga USD1,5 juta atau setara Rp22,8 miliar, terendam banjir. Lebih menyakitkannya lagi, mobil tersebut baru dibeli oleh pemiliknya sepekan lalu lho Okezoners.

Melansir Carscoops, Badai Ian mendatangkan malapetaka di Amerika Serikat bagian tenggara dan terutama Florida.

Hujan dan angin ekstrem menyebabkan kerusakan properti dalam jumlah besar bagi mereka yang berada di daerah yang terkena dampak parah.

Sayangnya, bagian dari kerusakan properti itu termasuk McLaren P1 seperti yang diunggah oleh akun Instagram @Lambo9286, yang nama aslinya adalah Ernie.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ia baru saja mengambil kepemilikan mobil itu sepekan yang lalu. Sangat senang mendapatkan McLaren P1, sang pemilik terus mengunggah foto-foto mobil kesayangannya itu.

McLaren P1 terendam banjir

(Foto: Instagram/@supercar.fails)

Pada unggahan terakhir Ernie sebelum Badai Ian melanda, sebenarnya menunjukkan ia akan bersiap untuk memindahkan McLaren P1. Ia seperti memiliki firasat hal buruk akan terjadi beberapa saat sebelum bencana.

Tapi, sebuah unggahan dari akun lain menunjukkan air banjir masuk ke garasi Ernie, dan sudah sampai melampaui roda McLaren P1. Pada titik ini, mobil sudah tidak dapat dihidupkan dan dipindahkan, lalu banjir semakin parah.

Berdasarkan unggahan berikutnya, air banjir begitu kuat sehingga tidak hanya membuat McLaren mengambang, tetapi juga memaksanya mendobrak pintu garasi yang tertutup dan membawanya keluar ke jalan.

Sebuah video juga menunjukkan menunjukkan McLaren P1 berada di jalanan ditelan oleh banjir, dengan ketinggian air yang hampir naik ke atap. Ketinggian air pada saat itu diperkirakan setinggi 1,22 meter, cukup untuk menelan motor sport tesebut.

Jelas ini sebuah bencana besar bagi sang pemilik mengingat McLaren P1 merupakan salah satu mobil langka yang diproduksi pabrikan asal Inggris itu.

Sekadar informasi, McLaren P1 hanya diproduksi sebanyak 375 unit, yang membuat harganya terus melambung tinggi hingga mencapai Rp22,8 miliar.

Infografis Mobil Termahal Dunia 2021

McLaren P1 dibekali mesin V8 berkubikasi 3.799 cc dengan twin turbochargers, single electric motor hybrid. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga 916 PS dan torsi puncak 900 Nm, yang dapat mencapai kecepatan maksimal 350 km/jam.

Kesedihan Ernie bukan hanya McLaren P1 yang terendam banjir, tapi juga Rolls-Royce Phantom berwana putih juga ikut menjadi korban Badai Ian.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini