Share

TMDI Pamerkan Pikap Tata Intra V20 Penerus Super Ace, Berikut Speknya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 52 2680681 tmdi-pamerkan-pikap-tata-intra-v20-penerus-super-ace-berikut-speknya-Qn3fpZeJDt.JPG Tata Intra V20 (Foto: TMDI)

JAKARTA - Setelah cukup lama absen di pasar otomotif Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) kembali pamer kendaraan komersial terbaru, yakni Tata Intra V20.

Kendaraan niaga ini hadir dengan konsep baru yang ramah lingkungan untuk mengikuti kebutuhan pasar otomotif tanah air. Kendaraan niaga asal India ini dibekali dengan mesin diesel dengan empat silinder turbo common rail berkapasitas 1.396 cc.

Kapasitas mesin Tata Intra V20 dapat menghasilkan tenaga hingga 69,7 hp per 4.000 rpm dan torsi maksimal 140 Nm per 1.800-3.000 rpm. Tenaga dan torsi mesin Tata Intra terbaru ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Generasi penerus Tata Super Ace ini dirancang khusus sesuai kebutuhan masyarakat dengan berbagai fitur seperti teknologi hydroforming yang mampu mencegah kaat dan mampu mengangkut muatan lebih dari 1.000 kilogram. Selain itu, Tata Intra V20 ini memiliki Gradeability sebesar 45% sehingga dapat menerjang jalur menanjak secara optimal.

Tata Intra V20 (Foto: TMDI)

“Kami sadar bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia yang tinggi tidak lepas dari dukungan industri logistik yang kuat. Tata Motors berkomitmen mendukung industri fundamental tersebut melalui produk terbaru kami, Tata Intra V20,” ujar President Director TMDI Pankaj Jain.

Pesaing Suzuki Carry dan Gran Max ini diklaim mampu mengangkut lebih banyak dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Selain itu, kendaraan ini juga disebut dapat meintasi berbagai medan.

“Kami optimis Tata Intra V20 mampu mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia, khususnya dalam menunjang kegiatan logistik untuk kebutuhan pertanian, perkebunan, maupun menjadi angkutan untuk perusahaan FMCG,” kata Pankaj.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini