Share

PO SAN Hadirkan 4 Armada Baru, Sasis Scania K360 IB Opticruise Jadi Pilihan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 52 2681024 po-san-hadirkan-4-armada-baru-sasis-scania-k360-ib-opticruise-jadi-pilihan-87G3kRVAUa.jpg 4 Armada Baru PO SAN untuk kelas ekslusif. (Foto: Dok.PO SAN)

JAKARTA - Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) kembali melakukan peremajaan kendaraan dengan menambah empat bus baru untuk digunakan di kelas Eksekutif dengan rute Pekanbaru-Blitar.

Bus terbaru ini menggunakan sasis Scania K360 IB Opticruise dari United Tractors yang dipadu dengan bodi dari Karoseri Laksana. Kehadiran empat armada baru ini juga didukung oleh pelumas Mobil Delvac, pendingin udara SONGZ, kursi AMG dan Bank Syariah Indonesia sebagai pihak yang membiayai bus ini.

Alasan PO SAN memilih Scania adalah pertimbangan kenyamanan penumpang. Karena, Scania menggunakan sistem air suspensi terbaik. Kenyamanan menggunakan sasis Scania juga didukung oleh mesin, transmisi, breake retarder terbaru dan memungkinkan untuk mengontrol kinerja pengemudi, baik dari sisi kecepatan dan pengereman.

Bus terbaru PO SAN juga didukung oleh bodi Karoseri Laksana berteknologi ECE R66 yang modern. Teknologi ini adalah untuk memperkuat struktur bodi di beberapa tempat sehingga tiang bus tidak bengkok dan menjepit penumpang apabila bus terguling. Kemudian karoseri ini juga didukung oleh desain interior yang menunjang kenyamanan penumpang saat melewati perjalanan panjang.

Sedangkan untuk pelumas Mobil Delvac dipilih karena mampu meningkatkan performa mesin, transmisi, dan garden. Pelumas ini juga diklaim lebih efisien dan lebih lama masa pakainya sehingga mampu menghemat biaya perawatan.

Agar penumpang lebih betah di dalam bus, PO SAN menggunakan pendingin dari SONGZ untuk menempuh perjalanan hingga 2.000 kilometer di mana menghabiskan waktu tiga hari dua malam. PO SAN juga menggunakan kursi dari AMG yang memiliki kontur ergonomis sehingga lebih betah saat duduk selama berjam-jam dan tidak cepat lelah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini