Share

Peugeot Buat Inovasi Baru di Tipe 3008 dan 5008, Apa Saja?

Tim Okezone, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 52 2682096 peugeot-buat-inovasi-baru-di-tipe-3008-dan-5008-apa-saja-OIDX1LZcRQ.JPG Peugeot 3008. (Foto: Peugeot)

JAKARTA - Peugeot kembali memberikan inovasi pada dua produk andalannya, yakni Peugeot 3008 dan 5008. Dua produk tersebut bakal mendapat penyegaran di sistem penggerak serta menambah sedikit sentuhan di bagian interiornya.

Pabrikan mobil asal Perancis itu memberikan penyegaran pada sisi eksterior dan interiornya. Peugeot memberikan dua alternative di sisi teknologi plug-in hybrid (PHEV).

Peugeot tetap akan mempertahankan produk berbahan bakar diesel dan bensin. Meski begitu, Peugeot tetap melakukan penyegaran dengan memberikan gearbox baru.

Inovasi pada Peugeot 3008 dan 5008 adalah penambahan sistem transmisi otomatis 8-percepatan yang dikawinkan dengan mesin 1.2 L PureTech dan 1.5 L BlueHDI turbocharged.

Perubahan menarik lainnya ada pada kaca belakang dan kaca jendela samping dibuat lebih gelap serta membuat warna bodinya kontras dengan bagian atap yang berwarna hitam.

Di sisi interior, Peugeot memberikan head unit layar sentuh berukuran 10 inci. Agar pengendara lebih nyaman, jok kedua kendaraan ini dibuat dengan model baru serta inovasi berupa spion tengah tanpa frame.

Selain berinovasi di sisi penggerak, Peugeot juga meningkatkan sistem keamanan dua produk ini yang berupa peningkatan sistem pengereman darurat menggunakan radar. Penggunaan radar diklaim efektif meningkatkan keselamatan pengendara.

Meski begitu, Peugeot belum menentukan berapa harga dari dua unit yang telah mendapat pembaruan tersebut. Selain itu, belum ditentukan apakah dua produk yang telah dipasarkan di tanah air juga mendapat facelift.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini