Share

BYD Atto 3 Raih Hasil Memuaskan di Uji Tabrak Euro NCAP

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 13 Oktober 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 52 2686150 byd-atto-3-raih-hasil-memuaskan-di-uji-tabrak-euro-ncap-cGXxN4lQA3.JPG BYD Atto 3 yang telah menjalani uji tabrak. (Foto: BYD)

JAKARTA – Mobil SUV listrik BYD Atto 3 asal Cina mendapat hasil memuaskan dalam tes keamanan Euro NCAP. Mobil ramah lingkungan ini mendapat bintang lima usai melakukan uji tabrak.

Dikutip dari Carandbike, BYD Atto 3 mendapatkan hasil yang mengesankan dengan 91 persen untuk penumpang dewasa, 89 persen untuk keselamatan anak-anak, dan 74 persen untuk sistem bantuan keselamatan yang tersemat di dalamnya.

Tipe kendaraan yang diuji Euro NCAP adalah versi Left-Hand-Drive (LHD) dan juga versi RHD. SUV ini tetap stabil dalam uji offset frontal karena robot penumpang di depan kendaraan terlindung dengan baik pada lutut dan tulang paha.

Sementara ketika menjalani uji tabrak penghalang lebar, boneka di kursi pengemudi dan penumpang belakang mendapat perlindungan maksimal. Di uji tabrak samping, perlindungan area tubuh kritis juga mendapat hasil yang baik.

BYD Atto 3 mendapat poin yang baik pada keselamatan anak-anak ketika menjalani uji frontal offset dan dampak tabrak samping. Perlindungan pada semua area tubuh kritis dapat terlihat di boneka penumpang anak. 

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara pengujian pada kursi depan dan sandaran kepala menunjukkan hasil yang cukup baik karena melindungi dari cedera whiplash jika terjadi tabrakan dari belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem yang memungkinkan untuk menghindari tabrakan berikutnya.

Seluruh perangkat penahan benturan pada BYD Atto 3 berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan sistem pengereman darurat otonom (AEB) juga berfungsi dengan baik terhadap kendaraan lain.

Sistem pengingat sabuk pengaman dipasang sebagai standar di kursi depan dan belakang, tetapi mobil tidak memiliki sistem untuk mendeteksi kelelahan pengemudi.

Pengingat lajur kendaraan juga menunjukkan reaksi yang bagus dengan mengoreksi jalur dengan lembut saat mobil menyimpang.

Atto 3 juga dapat mendeteksi batas kecepatan lokal dan pengemudi dapat memilih untuk mengizinkan kecepatan maksimum mobil diatur secara otomatis oleh sistem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini