Share

Masa Depan Mobil Listrik Cerah, Honda Investasi Besar-besaran

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 13 Oktober 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 52 2686518 masa-depan-mobil-listrik-cerah-honda-investasi-besar-besaran-EcQJKDOAfv.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters/ Kim Kyung-Hoon)

JAKARTA – Tak ingin ketinggalan berkontribusi di pasar mobil listrik, Honda mengumumkan rencana investasi sebesar USD 3.5 miliar atau sebesar Rp53,7 triliun di Fayette Country, Ohio.

Pabrik ini merupakan usaha bersama dengan LG Energy Solution untuk membuat paket beterai mobil listrik. Pembangunan pabrik dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 40 GWh ini diprakirakan selesai pada akhir 2024.

Honda akan mempekerjakan 2.200 karyawan untuk memproduksi baterai lithium-ion. Hasil produksinya akan dijual untuk pasar Amerika Utara pada 2026.

Nantinya, Anna Engine Plant akan memproduksi casing baterai. Hasil produksinya akan digabungkan dengan baterai yang diproduksi di pabrik JV pada kendaraan baru yang diproduksi di dua pabrik pembuat mobil tersebut.

Nelson mengungkapkan, langkah ini merupakan komitmen Honda untuk mencapai target lingkungan yang lebih baik di masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œHonda telah membangun kendaraan hibrida-listrik di Ohio selama beberapa tahun. Pengalaman serta keahlian rekan-rekan kami di bidang manufaktur, pengembangan produk, dan pembelian akan menjadi landasan penting saat kami bertransisi ke masa depan berlistrik,” ujarnya.

Kedepannya, Honda berencana menjual kendaraan full listrik dan bahan bakar sel listrik di Amerika Utara pada 2040 dan menjadi pabrikan yang sepenuhnya netral karbon pada 2050.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini