Share

HMMI Beri Pelatihan Pemasok Komponen Lokal, Bakal Kerja Sama?

Fidila Anjani, Okezone · Jum'at 14 Oktober 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 52 2687315 hmmi-beri-pelatihan-pemasok-komponen-lokal-bakal-kerja-sama-8wtQUw1geG.jpg HMMI berikan pelatihan kepada pemasok komponen lokal. (Foto: PT HMMI)

JAKARTA – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengadakan pelatihan In-Depth Level R&D kepada enam pemasok komponen otomotif lokal. Kegiatan ini merupakan rangkaian program Indonesia Supplier R&D Improvement Program yang telah dilaksanakan sejak 2021.

Sebelumnya, enam pemasok komponen tersebut telah melalui basic level pada tahun 2021 dan advance level pada awal 2022. Sementara, untuk In-Depth Level merupakan satu tingkat lebih tinggi dari dua pelatihan sebelumnya.

Pelatihan yang akan digelar di Hyundai Mobility Innovation Center, Deltamas, Cikarang ini merupakan kontribusi Hyundai dalam mengingkatkan SDM Indonesia di industri otomotif.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemasok dalam merancang komponen otomotif dan memvalidasi pengujian suku cadang mobil secara internal menggunakan metode reverse engineering.

HMMI dan pemasok komponen lokal. (Foto: PT HMMI)

“Dengan meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mitra pemasok lokal Hyundai, kami berharap dapat berkolaborasi dengan pemasok lokal yang memiliki kemampuan lebih dari yang dimiliki saat ini sebagai produsen, dan juga untuk lebih ekspansif dalam pengembangan kemampuan R&D tahap awal,” kata Presiden Direktur HMMI Yoon Seok Choi dalam keterangan tertulis.

Peserta Indonesia Supplier R&D Improvement Program berasal dari berbagai daerah dengan setiap tahapan mencakup penilaian terhadap potensi pemasok di mana salah satu indikatornya adalah intensi manajemennya.

Demi memastikan para peserta memiliki komitmen yang tinggi untuk mengikuti program ini, Hyundai akan melakukan seleksi menyeluruh seperti kunjungan ke pemasok dan melakukan penilaian pada tim R&D khusus di tahap In-Depth Level.

“Kami sangat berkomitmen menjalankan program ini agar para pemasok lokal dapat mengembangkan kemampuan R&D mereka dan berpartisipasi dalam tahap pengembangan awal dari pembuatan mobil, serta mengembangkan bisnisnya tidak hanya di sektor manufaktur tetapi juga di sektor desain komponen otomotif," tambah Yoon Seok Choi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini