Share

Software Terlambat, Peluncuran Porsche Macan Listrik Tertunda Setahun

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Senin 17 Oktober 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 52 2688337 software-terlambat-peluncuran-porsche-macan-listrik-tertunda-setahun-HyF842d3FH.jpg Porsche Macan. (Foto: Porshe)

JAKARTA – Porsche mengungkapkan peluncuran mobil listrik terancam tertunda hingga 2024. Keterlambatan dalam pengembangan software membuat Macan EV tertunda satu tahun.

Pada Juli 2022 silam, seorang sumber mengungkapkan kepada Automobilwoche bahwa peluncuran Macan EV dan Audi Q6 e-tron tertunda setahun.

Dilansir dari laman Insideevs, keterlambatan peluncuran mobil listrik disebabkan karena keterlambatan divisi CARIAD Volkswagen Group dalam mengembangkan perangkat lunak baru penunjang mobil listrik.

Disampaikan juga bahwa risiko keterlambatan ini membuat peluncuran kendaraan baru dari grup tidak akan sesuai jadwal, khususnya untuk model BEV dari 718 dan si cabai rawit.

Porsche juga menyatakan keprihatinan terkait penundaan atau kesulitan dalam pengembangan platform E3 1.2 dapat lebih diperburuk oleh fakta bahwa CARIAD saat ini mengembangkan versi E3 2.0 terpisah dari platformnya secara paralel.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal ini membuat Porsche menyatakan bahwa mereka akan membuat opsi untuk tidak menggunakan arsitektur perangkat lunak E3 2.0 dan menempuh jalannya sendiri untuk kendaraan masa depan. Keputusan ini diharapkan akan dibuat sekitar tahun depan.

Porsche Macan EV akan menjadi salah satu model produksi pertama yang menggunakan Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan bersama oleh Audi dan Porsche.

Ini akan menggunakan sistem listrik 800 Volt, serupa dengan yang digunakan Taycan dengan peningkatan jangkauan dan pengisian cepat DC hingga 270 kW.

Macan EV dijadwalkan untuk memasuki produksi sebelum akhir 2023 di pabrik Porsche di Leipzig, tempat model ICE saat ini dibuat. Namun, Audi belum mengkonfirmasi penundaan Q6 e-tron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini