Share

BMW M Jamin Transmisi Manual Tetap Dipertahankan

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Rabu 19 Oktober 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 52 2690524 bmw-m-jamin-transmisi-manual-tetap-dipertahankan-cMMYFsQXaE.jpg BMW M2. (Foto: Autoevolution)

JAKARTA - BMW M mengeluarkan pernyataan tegas terkait nasib kendaraan bertransmisi manual. Kepala Divisi Kinerja BMW M Frank van Meel mengungkapkan, mobil transmisi keluaran BMW akan tetap ada hingga 2030 mendatang.

Meski sebagian besar mobil terbaru bertransmisi otomatis, namun pabrikan mobil asal Jerman ini akan terus mempertahankan. Karena, kendaraan bertransmisi manual memiliki pecintanya sendiri yang cukup fanatik.

Dilansir dari Autoblog, pada Rabu (19/10/2020), Van Meel menyebut banyak insinyur BMW bingung dengan alasan perusahaan mempertahankan mobil bertransmisi manual jika memang transmisi otomatis dapat membuat akselerasi yang lebih cepat.

โ€œManual sayangnya tidak begitu banyak lagi. Ini lebih ke segmen M2 dan M3, serta M4. Untuk mobil-mobil itu, kami terus menawarkan manual dan mobil-mobil itu akan berjalan untuk jangka waktu yang lama, sampai akhir dekade ini,โ€ kata Van Meel, dilansir dari Autoblog.

Diprakirakan, jumlah gearbox manual pada mobil BMW M akan semakin sedikit. Sementara BMW M2 disebut bakal jadi mobil konvensioal terakhir. Generasi M2 selanjutnya akan dirancang full electric dengan transmisi otomatis.

Van Meel juga menyebut kehadiran mobil bertransmisi manual yang ada saat ini adalah untuk memenuhi keinginan dan ekspektasi konsumen. Pihaknya ingin menghadirkan mobil sesuai dengan keinginan konsumen dan memberikan pengalaman terbaik dalam berkendara.

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini