Share

Roll Royce Spectre, Mobil Listrik Mewah Resmi Diperkenalkan

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Kamis 20 Oktober 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 52 2691031 roll-royce-spectre-mobil-listrik-mewah-resmi-diperkenalkan-cMpOaidGsH.jpg Roll Royce Spectre. (Foto: Carscoops)

JAKARTA - Rolls Royce secara resmi memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya Spectre Coupe. Mobil untuk para sultan ini bakal dipasarkan pada akhir 2023.

Meski telah resmi diperkenalkan, namun pihak Roll Royce belum buka-bukaan mengenai spesifikasi mobil mewah ini.

Dikutip dari Carscoops, sasis Spectre terbuat dari bahan alumunium yang dihubungkan dengan baterai guna meningkatkan kekuatan hingga 30%. Kendaraan dengan wheelbase 3,21 meter ini memiliki berat total 2,975 ton.

Roll Royce Spectre. (Foto: Carscoops)

Kendaraan yang telah diuji coba ini memiliki tenaga hingga 576 hp dengan torsi maksimal 900 Nm dan diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 4,5 detik. Dikabarkan, mobil listrik Roll Royce ini mampu berakselerasi dengan halus sehingga memberikan kenyamanan pada penumpang.

Roll Royce Spectre. (Foto: Carscoops)

Keanggunan mobil ini semakin meningkat dengan adanya model lampu pijar split. Spectre menggunakan pelek berukuran 23 inci dan meruapakan yang terbesar dari yang pernah dipakai oleh Rolls Royce.

Sementara di bagian interior, Roll Royce Spectre Coupe nampak hampir sama dengan yang lain. Namun, pembedanya adalah di sisi layar digital di dasbor penumpang bagian depan.

Follow Berita Okezone di Google News

	Roll Royce Spectre. (Foto: Carscoops)

Pembeda lainnya adalah adanya atap penuh bintang yang dapat terlihat di bagian door trim. Begitu juga dengan pintu belakang terpasang kayu Canadel Panelling yang membuat mobil ini semakin nampak elegan.

Terkait dengan harga, pihak Roll Royce belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, jika kendaraan ini merupakan mobil listrik pertama Roll Royce, tentu saja harganya fantastis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini