Share

Yamaha Bakal Hadirkan RI Edisi Khusus di Ulang Tahun ke-25

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 53 2693048 yamaha-bakal-hadirkan-ri-edisi-khusus-di-ulang-tahun-ke-25-iVIYbLiQ5E.jpg Ilustrasi. (Foto: visordown)

JAKARTA – Motor sport legendaris, Yamaha YZF-RI, bakal membuat desain khusus di momen spesial ulang tahun ke-25 yang jatuh pada tahun depan.

Motor yang paling lama berada di jajaran sportsbike ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998. RI menjadi salah satu jajaran kendaraan sportsbike Yamaha dan telah banyak berkontribusi.

Sejak awal peluncurannya, Yamaha terus meningkatkan pengembangan bertahap. Pembaruan terakhir terjadi pada 2019 untuk menyempurnakan perbaikan yang dilakukan pada 2015.

Dikutip dari Visordown, berdasarkan laporan majalah Young Machine, di momen ulang tahun ke-25 Ri, Yamaha bakal menguji aerodinamika dengan beberapa solusi radikal.

Yamaha akan merayakan ulang tahun ke-25 R1 pada 2023 sebagai kesempatan untuk menguji aerodinamika dengan beberapa solusi radikal.

Jika melihat pada gambar yang ada, Yamaha tidak melakukan banyak perubahan. Namun terdapat winglet sebagaimana yang terdapat pada motor Yamaha MotoGP YZR-M1. Lubang air intake serta lampu depan ala hiu martil tetap terpasang.

Pembeda dari edisi sebelumnya adalah penggunaan livery yang didominasi warna putih dengan aksen merah yang merupakan warna kebanggaan Yamaha. Selain itu, terdapat hurus bahasa Jepang ala 90-an di bagian fairing.

Di bagian mesin, Yamaha akan meningkatkan kapasitas RI dengan memberikan perubahan teknis mesin 998 cc bi-crossplane untuk mendapat tenaga maksimal.

Sebelumnya, Yamaha RI juga tampil bertenaga di arena motorsport dengan mesin yang mendominasi di superbike 2021.

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini