Share

Jokowi Sebut Tahun 2023 Suram, Toyota Optimistis Penjualan Lancar

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 52 2693843 jokowi-sebut-tahun-2023-suram-toyota-optimistis-penjualan-lancar-gvM8wLVZNf.JPG Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA – Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia optimistis penjualan Toyota di tahun 2023 masih tetap aman meski berada di tengah ancaman resesi ekonomi dan inflasi di tingkat global.

Hal itu disampaikan oleh Cahaya Fitri Tantriani, CSD & Marcomm Dept. Head Auto2000. Perempuan yang akrab disapa Tantri itu menyatakan pihaknya akan terus memantau perekonomian Indonesia. Meski begitu, ia mengaku perekonomian Indonesia akan tetap konsisten.

“Pak Jokowi kan bilang kalau tahun depan itu gelap kan, tapi gelapnya seperti apa kita gak tahu, ya. Untuk saat ini perilaku konsumen masih bagus untuk pemesanan juga masih banyak dilakukan,” kata Tantri saat ditemui MNC Portal di Tangerang, Senin (24/10/2022).

Tantri mengungkapkan bahwa pasar otomotif di Indonesia sedang menggeliat dibandingkan dengan tiga tahun terakhir. Industri penunjang ekonomi, kata dia, juga ikut meningkat dan berhasil memperkuat ekonomi Indonesia.

“Industri otomotif itu kan industri yang besar, ada banyak yang terlibat di dalamnya bukan hanya produsen mobil. Tapi, semoga model-model baru juga meningkatkan minat beli masyarakat,” ujar Tantri.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Toyota masih berada di atas angin karena memimpin penjualan mobil di Indonesia selama 2022 dengan menjual 31.190 unit. Sementara pada bulan Januari-September 2022, Toyota telah menjual 233.890 unit mobi di Indonesia.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan ancaman resesi tahun depan yang membuat ekonomi 2023 gelap. Jokowi juga memperingatkan bahwa ekonomi dunia akan dihantam badai karena inflasi tinggi tak terkendali.

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini