Share

Yamaha Ajak Masyarakat di 4 Kota Besar Coba Motor Listrik E01

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 26 Oktober 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 53 2694610 yamaha-ajak-masyarakat-di-4-kota-besar-coba-motor-listrik-e01-xZaRCcs0SZ.JPG Yamaha E01. (Foto: Antara)

JAKARTA – Salah satu cara PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM) berupaya menghilangkan keraguan masyarakat terhadap kendaraan listrik adalah memberi kesempatan mencoba motor listrik E01 yang dapat dicoba secara gratis.

Yamaha menargetkan ada 4.000 peserta yang dibagi dalam empat kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali dan Medan pada bulan November mendatang. Untuk itu, Yamaha telah menyiapkan 20 unit E01 untuk keperluan uji coba.

Empat kota tersebut dipilih karena dinilai merepresentasikan karakter jalan, medan geografis, cuaca, suhu udara, serta tingkat eksistensi pengguna EV yang beragam.

Yamaha juga menyiapkan fasilitas fast charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di DDS maupun flangship shop Yamaha.

Apabila masyarakat yang ada di empat wilayah tersebut tertarik mengikuti program ini dapat mendaftar online melalui link atau QR code yang tersedia di dealer Yamaha atau aplikasi My Yamaha Motor.

Setelah mendapat balasan email atau pesan WhatsApp, peserta dapat langsung ke Flagship Shop Yamaha untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Segala kendala selama test drive dapat dilaporkan peserta melalui Service Kunjung Yamaha (SKY) atau Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) juga telah disiagakan.

Program bertajuk Proof of Concept merupakan bagian dari realisasi visi jangka panjang perusahaan atau Yamaha’s Long Term Vision 2050 yang memiliki tiga poin penting, yakni Advancing Robotics, Re-thinking Solution, dan Transforming Mobility atau yang dikenal dengan istilah ART for Human Possibilities.

Pada poin Transforming Mobility, melalui market test E01, Yamaha menyerap masukan dari konsumen terkait persepsi mereka pada kendaraan listrik. Yamaha akan menjadikan hal ini sebagai dasar menghadirkan kendaraan motor listrik yang lebih sesuai untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat.

“Kami memiliki E01 untuk test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept untuk pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Morimoto mengatakan, kendaraan listrik bukan hanya untuk menuju bebas emisi 2050 tapi juga solusi yang paling tepat untuk saat ini.

“Itulah mengapa Yamaha telah bekerja mengembangkan kendaraan listrik selama hampir 30 tahun, dengan mendorong diri untuk mencari sumber tenaga alternatif,” kata Morimoto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini