Share

Kakorlantas Cek Kesiapan Mobil Listrik untuk KTT G20, Sebegini Progresnya

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 86 2695616 kakorlantas-cek-kesiapan-mobil-listrik-untuk-ktt-g20-sebegini-progresnya-a4pDU0W1eU.JPG Mobil listrik untuk pengamanan KTT G20. (Foto: ntmcpolri)

JAKARTA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek kesiapan kendaraan listrik untuk pengamanan lalu lintas pada ajang konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali, 15-16 November 2022 mendatang.

Pengawalan dan pengamanan lalu lintas akan menggunakan kendaraan listrik, baik roda dua dan roda empat.

“Jadi kita cek hari ini kendaraan-kendaraan yang juga memang baru datang, pengadaan-pengadaan baru, baik roda dua maupun roda empatnya,” kata Firman di Gedung Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, seperti dikutip MNC Portal dari laman NTMC Polri, Kamis (27/10/2022).

Kemudian 92 kendaraan roda dua berenergi listrik dan 120 unit motor konvensional yang terdiri atas 80 unit dari Korlantas Polri dan 40 dari Polda Bali.

“Termasuk persiapan perorangan yang mesti kami siapkan karena kami nanti akan ada latihan-latihan gabungan. Oleh karena itu, kami perlu adaptasi, perlu orientasi, perlu persiapan seluruh personel yang kami berangkatkan ke Bali,” ujar Firman.

Follow Berita Okezone di Google News

Ratusan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Pengamanan Pengawalan (Pamwal), serta Rolakir juga dilepas oleh Firman ke Bali. Ia meminta kepada seluruh jajarannya agar bersikap humanis dan pengertian selama kegiatan KTT G20.

“Kami juga cek untuk persiapan jas hujan dan lain sebagainya. Termasuk akan kami komunikasikan dengan tim kesehatan agar bisa didorong dengan vitamin kepada para personel,” ucap Firman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini