Share

Pabrik Honda Pasang Solar Panel untuk Bantu Produksi Kendaraan

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 86 2697487 pabrik-honda-pasang-solar-panel-untuk-bantu-produksi-kendaraan-CBVckCHeba.jpg Solar panel di Pabrik Honda. (Foto: AHM)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memasang solar panel untuk mengurangi dampak efek rumah kaca di Indonesia. Langkah ini juga ditempuh untuk mendukung sumber energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

Pemasangan solar panel merupakan upaya perusahaan mengimplementasikan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) pada setiap aktivitas perusahaan.

Pemasangan solar panel bukan merupakan hal baru bagi Honda. Sejak 2014 terpasang 18.270 modul panel surya telah terpasang di atap gedung pabrik AHM Karawang, pabrik AHM Cikarang dan AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat.

Solar Panel di Pabrik Honda - AHM

Listrik dari solar panel tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan produksi sepeda motor dan kegiatan lain yang membutuhkan daya listrik. Hal ini dilakukan mencegah ancaman perubahan iklim.

Sekadar informasi, solar panel yang digunakan di AHM berjenis On Grid dengan sistem photovoltaic yang dapat mengubah sinar matahari menjadi energi listrik dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Follow Berita Okezone di Google News

Program pro lingkungan juga dilaksanakan dengan penanaman pohon, water recycleprogram, pemanfaatan dan pengolahan sampah.

Honda juga melaksanakan kampanye penyelamatan lingkungan untuk pengurangan pemanasan global dan pengurangan emisi karbon di lingkungan perusahaan.

Progam EBT juga dilaksanakan Honda untuk membantu program pemerintah dalam netral karbon pada 2060.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini