Share

Tips Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Pakai Aplikasi Tokopedia

Muhammad Fahrul Rozi, Okezone · Minggu 30 Oktober 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 87 2697239 tips-mudah-bayar-pajak-kendaraan-bermotor-pakai-aplikasi-tokopedia-QIHhqht3rM.jpg Ilustrasi bayar pajak. (Foto: Antara)

JAKARTA – Setiap pemilik kendaraan wajib membayar pajak. Pembayaran pajak dilakukan satu tahun sekali. Cara membayar pajak kendaraan pun sudah semakin beragam, termasuk melalui aplikasi.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membayar pajak sehingga mempermudah pemilik kendaraan. Karena, pembayar pajak sudah tidak harus mengantre untuk mengurus administrasi.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membayar pajak adalah aplikasi Tokopedia. Aplikasi ini memungkinkan pembayar pajak menyelesaikan kewajibannya dengan mudah dan tidak perlu lagi ke Samsat. Berikut cara membayar pajak melalui Tokopedia.

1. Pastikan anda sudah mempunyai aplikasi Tokopedia di smartphone Anda. Setelah download dan mendaftar, Anda bisa masuk ke Samsat Online.

2. Masukan kode pembayaran yang Anda dapatkan lewat SMS atau aplikasi pesan lainnya.

3. Lalu, pilih opsi bayar. Selanjutnya anda akan mendapatkan jumlah tagihan dari kantor Samsat yang harus dibayar. Setelah itu, pilih opsi lanjut.

4. Selanjutnya, anda dapat memilih cara pembayaran melalui pilihan-pilihan yang telah disediakan oleh Tokopedia.

Selain itu, ternyata anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan lewat Tokopedia melalui Indomaret dan Alfamart.

5. Jika sudah melakukan pembayaran, anda dapat menukarkan struk anda yang terdapat di email untuk SKPD pelayanan di Samsat daerah Jawa Barat, Polsek wilayah Jawa Barat, dan semua cabang Bank BJB.

6. Durasi waktu untuk menukarkan struk dengan SKPD adalah 30 hari.

(CDV)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini