Share

3 Motor Matik Paling Ciamik Dipakai Perjalanan Jauh, Apa Saja?

Fidila Anjani, Okezone · Senin 31 Oktober 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 52 2698244 3-motor-matik-paling-ciamik-dipakai-perjalanan-jauh-apa-saja-gTpovV5j2q.JPG Touring menggunakan motor matik. (Foto: Antara)

JAKARTA – Sampai hari ini motor matik masih jadi primadona di pasar otomotif di Indonesia. Motor matik digandrungi karena kemudahannya untuk dikendarai dan membuat penggunanya tidak mudah kelelahan saat berkendara di jalanan macet.

Motor ini juga disebut cocok dikendarai untuk perjalanan jauh karena tidak harus berkali-kali memasukkan gigi atau menarik tuas kopling. Berikut rekomendasi motor matik yang cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh.

Yamaha Nmax

	Yamaha Nmax. (Foto: Antara)

Motor matik Yamaha ini punya bodi yang bongsor dibandingkan motor matik lainnya. Namun, justruk kekuatan motor matik ini ada di bodinya yang mampu membuat motor berjalan dengan stabil.

Motor ini dibekali dengan mesin 155 cc, 1-silinder, berpendingin cairan 4-stroke, SOHC. Motor matik ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,1 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Fitur stop dan start system dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 45,5 km per liter sehingga cocok untuk dibawa berkendara jarak jauh.

Honda Pcx

Honda PCX (Foto: Honda)

Motor matik berikutnya yang cocok dipakai untuk jarak jauh adalah Honda Pcx. Posisi stang kemudi motor yang pas membuat motor ini semakin mantap untuk dikendarai.

Konsumsi bahan bakar kendaraan ini pun juga cukup irit karena mampu menempuh jarak hingga 42 km per liter. Motor ini mengadopsi teknologi mesin baru eSP+ berkapasitas 157 cc.

Honda PCX mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 16 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum hingga 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini bisa menjadi alternatif untuk dipakai perjalanan jauh karena memiliki fuel consumption yang rendah sehingga lebih ekonomis.

Follow Berita Okezone di Google News

Yamaha Xmax

Yamaha Xmax. (Foto: Antara)

Yamaha Xmax juga cocok digunakan untuk perjalanan jauh. Performa motor ini juga tidak kalah dengan Nmax. Bahkan motor matik ini memiliki power yang lebih besar.

Keunggulan Xmax adalah pada sisi jok atau tempat duduk yang luas. Selain itu, terdapat pelindung windshield di bagian depan sehingga memungkinkan kendaraan ini nyaman dikendarai tanpa harus berisiko berhadapan dengan angin kencang dari depan.

Motor ini dibekali dengan mesin cukup besar berkapasitas 250 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 22,5 dk pada pada 7.000 rpm dan torsi maksimum hingga 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Meski bertenaga cukup besar, motor ini hanya mampu menjangkau 33,3 km per liter.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini