Share

Ambil Bagian di Ajang AXCR 2022, MMKSI Libatkan Rifat Sungkar

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Selasa 01 November 2022 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 52 2699023 ambil-bagian-di-ajang-axcr-2022-mmksi-libatkan-rifat-sungkar-tFrFH2LpZ9.jpeg Rifat Sungkar bersama MMKSI. (Foto: Okezone/Citra)

JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal ambil bagian dalam event Asia Cross Country Rally (AXCR) di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022. Ajang reli tingkat Asia ini, MMKSI menggandeng salah satu pereli Indonesia Rifat Sungkar.

Rifat Sungkar bakal menjadi pembalap utama tim Mitsubishi Rallyart yang bakal menaklukkan medan off-road sejauh 1.700 km yang terbentang dari Thailand hingga Kamboja dengan menggeber Mitsubishi Triton Ralliart. Rifat bakal berada di dalam bimbingan Hiroshi Masuoka yang sudah dua kali menjadi juara di Rally Dakar.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura menyatakan kebanggaannya bergabung dalam ajang ini. Menurutnya, kompetisi ini merupakan bagian dari upaya Mitsubishi meningkatkan kualitas produk selanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Rifat Sungkar mengaku keterlibatannya dalam ajang AXCR 2022 merupakan kesempatan besar dalam hidupnya. Ia mengaku tidak menyangka bakal dilibatkan dan dipercaya untuk mewakili MMKSI.

Meski belum pernah mengikuti ajang ini, ia mengaku optimistis dan mampu berlaga dengan baik di ajang reli yang treknya terbentang antara Thailand hingga Kamboja. Ia mengaku sudah menang sebelum bertanding karena menurut dia menjadi bagian dari tim Mitsubishi adalah impiannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya belum pernah ikuti ajang ini. Harapan saya besar, saya punya poster Mitsubishi tim, saya ternyata bisa jadi bagian ini. Menang kalah saya sudah menang karena sudah mewujudkan mimpi saya,” katanya.

Menurut Rifat ajang ini sudah seperti Rally Dakar versi Asia. Pada ajang ini, Rifat bakal menjalani reli jarak jauh. Ia akan beristirahat selama 20 menit usai menempuh jarak 200 km.

Rifat mengaku belum pernah menjajal medan untuk kompetisi kali ini. Jadi selama reli dirinya akan dipandu oleh Chupong Chaiwan selaku navigator. Mr Pong sudah telah berpengalaman dan sudah 15 kali mengikuti balapan cross country.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini