Share

Honda Bakal Rilis 2 Motor Listrik Rakitan Dalam Negeri pada 2023, Ini Keunggulannya

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 53 2699994 honda-bakal-rilis-2-motor-listrik-rakitan-dalam-negeri-pada-2023-ini-keunggulannya-1J8oIr51vq.jpg 2 Motor listrik Honda yang akan dirilis AHM tahun 2023. (Foto: Okezone/M Fadli Ramadan)

JAKARTA โ€“ PT Astra Honda Motor (AHM) membeberkan roadmap motor listrik mereka pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada Rabu (2/11/2022).

Pada momen tersebut, AHM mengutarakan rencananya merilis dua unit motor listrik pada tahun depan dan tiga unit lainnya di tahun 2024.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menilai, motor listrik yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun depan adalah yang paling cocok untuk pasar di Indonesia karena memiliki harga yang kompetitif.

Thomas Wijaya menyadari permintaan konsumen pada motor listrik cukup tinggi. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum meluncurkan dan menjual motor listrik.

Motor listrik Honda. (Foto: dok Okezone)

โ€œKalau yang kami pamerkan di sini kan merupakan produk global yang sudah ada, nah kami akan melakukan test market dengan produk ini. Masukan itu akan membantu kami untuk mengembangkan motor listrik kami,โ€ ujar Thomas.

โ€œDua motor listrik yang akan diluncurkan sudah dikembangkan, sudah di ujung, jadi tenang saja. Kami belum bisa menginformasikan fasilitas mana yang akan kita gunakan untuk lini motor listrik, yang pasti di Indonesia,โ€ ungkap Thomas.

Follow Berita Okezone di Google News

Terkait keunggulannya, kata Thomas, motor listrik yang bakal diluncurkan pada tahun depan akan menggunakan baterai generasi terbaru yang dapat memberi jarak tempuh lebih jauh dalam sekali pengisian penuh serta kecepatan yang tinggi.

Sekadar informasi, di pameran IMOS 2022 kali ini AHM yang menempati booth J di pameran IMOS 2022. AHM memamerkan tiga jenis motor listrik, yakni Benly e roda dua dan Gyro e roda tiga, serta PCX Electric. Tapi, ketiga motor tersebut bukan yang akan dipasarkan di Indonesia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini