Share

Mengenal Lebih Jauh Fitur Easy Charging Wuling Air EV

Muhammad Fahrul Rozi, Okezone · Minggu 06 November 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 52 2701794 mengenal-lebih-jauh-fitur-easy-charging-wuling-air-ev-cOiOwNPE7f.jpg Wuling Air ev. (Foto: Antara)

JAKARTA – Respon pasar otomotif di Indonesia pada mobil listrik, terutama Wuling Air ev terbilang cukup baik. Hal ini bisa dilihat dari penjualan mobil listrik dengan desain compact ini mampu mendominasi pasar dan menjadi market leader.

Beragam fitur canggih yang ditawarkan memukau konsumen, salah satunya fitur easy charging. Fitur ini memungkinkan pengguna kendaraan mengisi daya dengan mudah dan cepat. Melalui fitur ini, pemilik kendaraan bisa mengisi daya di rumah.

Fitur easy charging pada Wuling Air ev didukung dengan adanya socket box dan charging pillar. Socket box merupakan alat yang fungsinya hampir sama dengan charger laptop.

Menggunakan socket box hanya butuh mencolokkan pada sumber listrik dan dapat disalurkan ke mobil listrik melalui socket yang tersedia. Setiap pembelian Wuling Air ev sudah dilengkapi dengan socket box.

Soket box terdiri dari dua komponen, yakni socket atau colokan dan juga alat pengaman elektrikal. Adapun jenis yang digunakan pada socket box adalah jenis AC GB/T yang mempu meneruskan daya hingga 2.200 watt.

Sedangkan charging pillar pada fitur easy charging dilengkapi dengan charging gun yang dapat dicolokkan pada mobil listrik. Pillar ini dapat meneruskan daya hingga 7.700 watt. Charging pillar juga satu paket saat pembelian Wuling Air ev.

Durasi pengisian Wuling Air ev hanya membutuhkan waktu 11 jam pengisian untuk tipe Long Range. Sedangkan tipe Standard butuh waktu hingga 8,5 jam. Jika menggunakan socket box, lama pengisian daya hanya butuh waktu 4 jam untuk tipe Long Range dan 8,5 jam untuk tipe standard.

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini