Share

Ada Kepala Negara Minta Naik Mobil Anti peluru di G20, Begini Kata Penyelenggara

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 86 2704139 ada-kepala-negara-minta-naik-mobil-anti-peluru-di-g20-begini-kata-penyelenggara-Q0yTK8m3y3.JPG Ilustrasi mobil anti peluru. (Foto: Antara)

JAKARTA – Beberapa kepala negara peserta konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20 2022 memiliki permintaan khusus, yakni mobil baja atau mobil yang dilengkapi dengan kaca anti peluru.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Satya Utama mengungkapkan, ketersediaan kendaraan sesuai dengan permintaan tersebut sangat terbatas. Oleh karena itu, kata dia, tidak semua kepala negara yang meminta bisa dipenuhi.

Oleh karena itu, pihaknya menyarankan negara-negara tersebut membawa kendaraan itu jika merasa diperlukan. Menurutnya, negara-negara besar G20 selalu memiliki permintaan khusus.

Selain menyarankan membawa kendaraan sendiri, ia mengungkapkan bahwa negara yang meminta kendaraan lapis baja atau mobil dengan kaca anti peluru kepada penyelenggara terlebih dulu yang akan disediakan.

Saat ini pihaknya sedang berdiskusi dengan beberapa negara peserta G20 terkait rombongan yang datang. Ia meminta negara-negara yang datang tidak membawa delegasi terlalu banyak agar kondisi lalu lintas tidak terlalu padat.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar informasi, setiap kepala negara yang hadir di acara ini rencananya bakal menggunakan Hyundai Genesis G80 Special Edition Long-Wheelbase. Sedangkan peserta lain akan menggunakan Genesis G80 tipe standard an Hyundai Ioniq 5.

Untuk mendapatkan mobil listrik tersebut, pemerintah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk dapat menyediakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini