Share

QJ Motor Rilis RX Electric Sportbike, Mesin Sederhana Tampilan Gahar

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Rabu 16 November 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 53 2708341 qj-motor-rilis-rx-electric-sportbike-mesin-sederhana-tampilan-gahar-K91cF0xpWj.jpg RX Electric Sportbike. (Foto: Antara)

JAKARTA – QJ Motor merilis motorsport RX Electric Sportbike di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022.

Motor berbasis listrik ini diklaim setara dengan kelas 125 cc sehingga cocok untuk pemula yang ingin menjajal kendaraan sport.

Dikutip dari Antara, gaya motor listrik ini terinspirasi dari motor sport modern dengan bodywork yang bersudut dan desain atletis.

Motor ini menghadirkan bebera desain ergonomis dengan set clip-on bar yang rendah serta pasak kaki belakang yang membuat motor ini nampak agresif.

Begitu juga dengan pemilihan pelek yang artistik membuat motor ini tampil macho. Begitu juga dengan bodi motornya yang nampak gagah membuat motor ini tak nampak sebagai motor ber-cc rendah.

Pada bagian depan motor, terutama desain lampu serta peletakan dua cakram membuat motor listrik ini tampil lebih gahar dan mengukuhkan identitasnya sebagati motorsport.

Sentuhan premium motor ini berusaha ditampilkan melalui kehadiran lampu LED di sekelilingnya serta dengan layar TFT penuh warna.

Terkait dengan kekuatan, motor ini dapat memompa output maksimal hingga llima kilowat yang setara dengan 6,7 hp.

Baterai RX Electric Sportbike menggunakan lithium-ion 72V, 60Ah yang mampu menjangkau 120 km sekali pengisian daya.

Meski telah diluncurkan, belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan motor ini. Namun, yang jelas RX Electric Sportbike ini bakal tersedia di pasaran Eropa pada 2023 mendatang.

Sekadar informasi, QJ Motor merupakan pabrikan kendaraan asal China. Pabrikan ini berusaha membangkitkan kembali pabrikan Benelli, sepeda motor asal Italia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini