Share

Lexus Pamer Mobil Edisi Khusus RX 500h, Terinspirasi dari Wakanda Forever

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 52 2709400 lexus-pamer-mobil-edisi-khusus-rx-500h-terinspirasi-dari-wakanda-forever-Di2OGh38Q8.jpg Lexus edisi khusus. (Foto: Carscoops)

JAKARTA – Pabrikan asal Jepang, Lexus, membuat mobil edisi khusus RX 500h untuk merayakan rilis film “Black Panther: Wakanda Forever”.

Pembuatan mobil ini bekerja sama dengan siswa di Adidas School of Experiental Education in Design (S.E.E.D). Kerja sama ini menghasilkan tampilan mobil yang cukup kental dengan lokasi film tersebut.

Pembuatan mobil edisi khusus yang menjadi bagian dari “Wakanda Forever Collection” ini juga sebagai jawaban dari pertanyaan: bagaimana jika Wakanda memiliki tim atletik?

Dikutip dari CarScoops, mobil edisi khusus ini memiliki warna dasar ungu sebagaimana koleksi Wakanda Forever pada umumnya. Sedangkan untuk pola berlian yang ada pada kap mesin merupakan penggambaran kalung cakar Black Panter.

Lexus RX Wakanda Forever. (Foto: Carscoops)

Detail emas merupakan lambang dari penghormatan pada pahlawan super di film tersebut. Kemudian di bagian lencana khusus di roda bagian belakang dan di beberapa bagian tertulis dalam alfabert fiksi Wakanda.

Selain memiliki lencana F Sport dan Lexus, terdapat kata Vibe-Branium terpasang di bagian belakang SUV ini. Nuansa Wakanda Forever pada RX 500h, dapat dilihat dari stiker besar warna emas di pintu depan.

Begitu juga dengan bagian interior, warna yang digunakan adalah ungu dan emas. Begitu juga di bagian jok mobil menampilkan cetak emas yang terinspirasi “Black Panther: Wakanda Forever” yang dibuat Adidas.

Lexus RX Wakanda Forever. (Foto: Carscoops)

Sisi menarik mobil ini terletak pada bantalan roda kemudi dan sandaran kepala. Di bagian tersebut terdapat material hasil teknologi tertinggi yang sama dengan sol tengah pada spatu Adidas 4D-FWD.

Creative Lead Lexus International Sabina Charfauros-Redmon mengatakan, produk yang dihasilkan bersama Adidas ini cukup membuatnya puas dan bangga. Karena, menurutnya, ini merupakan jawaban dari pertanyaan tim atletik Wakanda.

“Ini merupakan momen spesial ketika kreator muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka di luar pemahaman mereka sendiri. Lexus percaya pada narasi ini dan semangat untuk menjadi bagian dari proses ini,” kata Sabina seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (16/11/2022).

Meski demikian, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait dengan nasib mobil ini akan dijual secara massal atau tidak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini