Share

Hankook Tire Klaim Penjualan Ban Meningkat di Tengah Keterpurukan Ekonomi

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Kamis 17 November 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 86 2709419 hankook-tire-klaim-penjualan-ban-meningkat-di-tengah-keterpurukan-ekonomi-pvnu9ZzI5V.jpg Ilustrasi. (Foto: Hankook Tire)

JAKARTA – Perusahaan ban asal Korea Selatan Hankook Tire mencatatkan penjualan global sebesar 2.299,7 miliar KRW dengan laba bersih sebesar 192,4 miliar KRW.

Hasil positif pada kuartal ketiga tersebut diraih Hankook Tire di tengah kondisi volatilitas ekonomi global, konflik politik dan keberlanjutan virus Covid-19.

Hankook Tire menyebut penjualan perusahaan meningkat 25,7% YoY dan 12,7% QoQ. Perusahaan asal Korea ini menyebut laba operasi juga meningkat sebesar 6,4% dan 9,8%.

Sedangkan permintaan ban replacement equipment (RE), sedikit melambat dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Penjualan ban di segmen ban berdiameter besar disebut menghasilkan performa terbaik di kuartal ketiga. Penjualan global ban mobil penumpang 18 inci atau lebih tinggi menyumbang 41,1% dari total penjualan ban mobil penumpang, naik 4,7%p dari tahun lalu.

Selain itu, Hankook akan bertindak sebagai pemasok eksklusif dan mitra teknis dari seri balap serba listrik (all-electric) pertama di dunia, Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA, mulai musim 2022/23

Follow Berita Okezone di Google News

Pada akhir tahun ini, Hankook Tire berusaha menaikkan pertumbuhan dua digit YoY meskipun ketidakpastian pasar diperkirakan akan tetap ada, dipicu oleh penurunan ekonomi dan lonjakan harga energi.

Hankook juga akan fokus mempertahankan peningkatan porsi penjualan ban ukuran roda high-inch di antara total penjualan ban mobil penumpang dan mendapatkan kepemimpinan di segmen ban kendaraan listrik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini