Share

Mantap! Skutik Yamaha yang Pernah Dipakai Valentino Rossi Laku Ratusan Juta

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 53 2713382 mantap-skutik-yamaha-yang-pernah-dipakai-valentino-rossi-laku-ratusan-juta-qJIrOFOXND.jpg Skutik Valentino Rossi. (Foto: Visordown)

JAKARTA – Skuter matik (skutik) yang pernah digunakan Valentino Rossi saat masih bersama Yamaha pada musim 2008-2009 dijual dengan harga fantastis.

Motor ini jadi salah satu kenangan Rossi saat masih mesra dengan Yamaha. Skutik ini jadi kendaraan operasionalnya saat berada di paddock sat MotoGP.

Skutik Yamaha Giggle 50 yang dibalut dengan livery Fiat Yamaha bertanda tangan Rossi di bagian depan ini dijual dengan harga 17.000 euro atau setara Rp275,3 juta.

Dikutip dari VisorDown, Yamaha Giggle 50 itu terjual usai terjadi pertarungan harga yang cukup sengit.

Hasil penjualan skutik ini disumbangkan ke badan amal Italia yang fokus menangani anak pengidap autisme. Lelang skutik ini menjadi bagian dari Minardi Day.

Penggemarnya berani membeli dengan harga mahal ini menjadi tanda bahwa Rossi masih punya tempat di hati penggemarnya.

Hal tersebut membuat skutik itu sangat bernilai dan pantas memiliki harga tinggi dalam pelelangan. Namun, ada barang-barang lain sepeninggalan Rossi yang juga memiliki harga jual tinggi.

Selain lelang skutik Yamaha, Ducati Desmosedici GP11 yang pernah dipakai Rossi juga terjual dengan harga yang tak kalah mahal, yakni 245.700 euro atau setara Rp3,9 miliar.

Bagi kolektor, motor ini merupakan salah satu kendaraan bersejarah dan akan jadi koleksi berkelas. Motor yang dipakai Rossi usai hengkang dari Yamaha ini dianggap punya nilai sejarah tersendiri.

Sekadar informasi, Valentino Rossi merupakan pembalap berpengaruh yang memiliki penggemar di seluruh dunia. Tidak heran barang bekas pakai legenda MotoGP ini laris manis dengan harga tinggi saat dilelang.

Meski Valentino Rossi memutuskan pensiun dan menjauh dari MotoGP, tapi Rossi tak pernah ditinggalkan penggemarnya.

Hal ini bisa dilihat dari para penggemarnya yang kerap membawa atribut yang kerap dipakai untuk mendukung Rossi saat masih di kejuaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini