Share

Kijang Innova Baru Pakai Nama Zenix, Ternyata Begini Filosofinya

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 52 2714210 kijang-innova-baru-pakai-nama-zenix-ternyata-begini-filosofinya-8LicgAnUsT.jpeg Peluncuran Toyota Kijang Innova Zenix. (Foto: Okezone/Citra)

JAKARTA Toyota baru saja meluncurkan Kijang Innova Zenix. Nama “Zenix” yang disematkan tersebut memiliki makna tersendiri.

“Jadi itu berasal dari dua kata yaitu “Zenith” dan “X”. Jadi, Zenith itu memiliki arti pick performance dan X-nya itu mewakili crossover. Jadi, ini merupakan mobil crossover yang memberikan performa puncak,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto saat peluncuran.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa Toyota Kijang Innova Zenix merupakan puncak evolusi tertinggi yang masih bertahan selama 45 tahun.

Mobil legendaris itu juga telah melewati beberapa perubahan mulai dari kendaraan komersial menjadi kendaraan keluarga, dan saat ini menuju elektrifikasi.

Diketahui, generasi ketujuh ini hadir dengan perubahan besar pada tampilan dan mesin. Kijang Innova Zenix tidak hanya mengandalkan pembakaran internal, tapi juga menggabungkan dengan teknologi hybrid.

Generasi ketujuh ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman. Ini juga menjadi perwujudan visi Toyota dalam menciptakan mobil yang lebih baik untuk lingkungan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

“Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X,” kata Henry Tanoto.

Saat ini TAM memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah berkontribusi menurunkan emisi karbon lebih dari 7.500 ton.

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini