Share

Buka Pameran Kendaraan Listrik, Hyundai Hibahkan 2 Unit Ioniq 5 kepada Kemenhub

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Jum'at 25 November 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 52 2715063 buka-pameran-kendaraan-listrik-hyundai-hibahkan-2-unit-ioniq-5-kepada-kemenhub-NgEtmAxFTS.jpg Ilustrasi. (Foto: HMID)

JAKARTA - Hyundai dan Kementerian Perhubungan membuka pameran kendaraan listrik di Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Jumat (25/11/2022) 

Pameran bertajuk “Hyundai Mobility Exhibition Center” dibuka oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik Youngtack Lee.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif Hyundai membangun pusat pameran kendaraan listrik yang menjadi suatu keniscayaan akan menjadi kendaraan masa depan,” kata Menhub, dikutip dari Antara, Jumat (25/11/2022).

Diketahui, Kemenhub RI bersama Hyundai Motor telah bekerja sama membangun pusat pameran yang menampilkan koleksi kendaraan masa depan.

Adapun moibl yang dipamerkan antara lain Advanced Air Mobility (AAM), Purpose-Built Vehicle (PBV) dan hub mock-up yang menggunakan energi terbarukan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Jika AAM merupakan taksi udara, PBV adalah kendaraan yang dapat menjelajahi daerah perkotaan secara mandiri, dan hub multifungsi untuk menghubungkan perjalanan udara dan darat.

Pada kesempatan yang sama, Hyundai juga memberikan stu unit mobil listrik Ioniq 5 pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia dan telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Mobil listrik tersebut dihibahkan oleh Hyundai Motor kepada Kemenhub melalui Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) selaku pengelola Museum Transportasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Menhub menilai, kehadiran kendaraan listrik merupakan wujud komitmen pemerintah bersama dengan pelaku industri otomotif dalam mewujudkan transisi energi untuk menuju emisi nol pada 2060.

“Kami ingin memberikan nilai tambah dan menjadikan Museum Transportasi sebagai salah satu sarana edukasi kepada masyarakat tentang kendaraan listrik,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik Youngtack Lee mengungkapkan, Indonesia adalah pusat dari strategi mobilitas masa depan Hyundai Motor.

Menurutnya, melalui pameran ini akan mendukung peran penting Indonesia di pasal global, terutama Asia Tenggara.

“Kami berharap teknologi baru yang diusung Hyundai di masa mendatang akan menjadi fondasi untuk kolaborasi yang jauh lebih besar antara Hyundai dan Indonesia.” katanya.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2022 silam, Kemenhub dan Hyundai Motor menandatangani MoU terkait kerja sama dan hibah dua unit mobil listrik Ioniq 5 dan Hyundai Mobility ke Museum Transportasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini