Share

Toyota India Luncurkan Innova HyCross, Lebih Murah Dibanding Innova Zenix

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 52 2715274 toyota-india-luncurkan-innova-hycross-lebih-murah-dibanding-innova-zenix-XGvMN1eXRs.JPG Innova HyCross. (Foto: Carwale)

JAKARTA – Tak lama setelah Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Kijang Innova Zenix, Toyota di India juga turut meluncurkan Innova model terbaru dengan nama “Innova HyCross”.

Dikutip dari AutoCarIndia, Innova HyCross adalah model yang sama dengan yang ada di Indonesia. Model yang diluncurkan di India dan Indonesia sama-sama tidak menggunakan mesin diesel.

Perbedaan yang paling mencolok hanya nama “Zenix” dan “HyCross”. Bahkan bagian depan mobil pun sama persis, yakni menggunakan lampu depan LED multireflektor serta penambahan lampu DRL yang menyatu dengan sein serta tambahan froglamp.

Kedua mobil sama-sama menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Keduanya sama-sama menggunakan mesin berkode M20A-FXS Atkinson Cycle berkubikasi 1.987 cc yang dipadukan dengan sistem hybrid generasi baru.

Sedangkan Innova Zenix lebih unggul dari segi DVR atau dashcam, layar hiburan pada baris kedua, pengisian daya nirkabel atau wireless charging, dan power back door menggunakan perintah suara. Perbedaan lainnya adalah Innova Hycross lebih kaya warna.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski sudah diluncurkan, namun model terbaru yang ada di India ini belum dapat dipesan. Mobil ini baru dipasarkan pada 2023.

Mobil ini bakal dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, yakni 2,2 juta rupee atau setara Rp422.2 juta sampai Rp537,3 juta. Dengan harga tersebut, Toyota Kijang Innova Zenix lebih mahal dibanding Innova HyCross.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini