Share

Ada Sopir Bus Pakai Klakson Pianika, Inovasi Baru yang Berbahaya

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 86 2715240 ada-sopir-bus-pakai-klakson-pianika-inovasi-baru-yang-berbahaya-47XJuAXG26.jpeg Klakson Pianika. (Foto: Instagram/@casper.lovers)

JAKARTA – Bus adalah transportasi yang punya banyak penggemar. Selain punya model unik, bus digemari karena banyak sopir bus atau Perusahaan Otobus (PO) menghadirkan inovasi terbaru untuk membuat busnya jadi perhatian.

Beberapa waktu lalu, inovasi yang cukup menghebohkan adalah muncul klakson bus yang mampu mengeluarkan berbagai suara. Sebelumnya, inovasi klakson yang cukup digemari di kalangan pecinta bus adalah klakson "telolet".

Kali ini muncul bus yang menggunakan klakson unik. Klakson bus ini dioperasikan menggunakan menggunakan pianika. Padahal biasanya klakson tersebut menggunakan modul yang telah ditanamkan dengan berbagai musik.

Namun, ketika sopir tersebut membunyikan klakson, jemari sopir tersebut dengan memencet tuts pianika. Sopir tersebut memainkan sebuah lagu anak dari klakson pianika yang dipencetnya. Lagu yang dimainkan adalah lagu anak-anak “Naik-naik ke Puncak Gunung”.

Pianika yang digunakan telah dimodifikasi sehingga tidak mengeluarkan suara dalam bus saat dipencet. Suara yang dikeluarkan langsung keluar bus. Terdapat modul tertanam di dalam pianika tersebut dan terlihat berbagai warna kabel yang keluar dari lubang udara pianika.

Follow Berita Okezone di Google News

Jika sopir tersebut hafal not lagu lain, maka ada kemungkinan suara yang dihasilkan adalah lagu yang berbeda. Meski begitu, klakson model ini tergolong berbahaya karena dapat memecah konsentrasi sopir.

Banyak warganet menyarankan agar sopir tersebut menggunakan klakson biasa agar tidak memecah konsentrasinya. Namun, ada juga yang memuji kemampuan sopir bus tersebut.

“Kirain klaksonnya otomatis, ternyata pakai pianika. Kreatif sekali (emot tertawa),” kata akun Instagram @sintanurjnh.

“Pantes pianika anaknya ilang mau pratek musim wkwk,” ucap @alfathfadhli.

“Request lagu Noah, Om..,” ujar @abelzugarr.

“Apa kalo lagi mencet itu, tetep bisa fous nyetir?” kata @muhamadfikri._.

“Hati-hati malah ga fous ngeliat jalan,” ujar @dendydzikry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini