Share

Mengenal Lebih Jauh Komponen Wiper Mobil

Fidila Anjani, Okezone · Sabtu 26 November 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 87 2715329 mengenal-lebih-jauh-komponen-wiper-mobil-w91mp1B0Y5.JPG Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA – Agar dapat mengemudi dengan baik di musim hujan, kaca mobil haruslah senantiasa jernih. Oleh karena itu, sebuah mobil perlu dipasang wiper.

Wiper merupakan alat yang masuk dalam komponen keselamatan karena mampu membuat kaca tetap bersih dan tidak terhalang air hujan dan kotoran di jalan.

Ketika pandangan terhalang air hujan dan kotoran dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Sopir harus senantiasa awas dengan kondisi di depannya.

Dikutip dari laman resmi Wuling, wiper mobil terdiri dari beberapa komponen, yakni motor wiper, wiper link, wiper arm dan wiper blade. Motor wiper berfungsi untuk menggerakkan wiper secara otomatis.

Sedangkan wiper link merupakan tuas wiper yang berguna untuk melakukan perubahan gerakan putaran menjadi gerakan bolak-balik.

Komponen wiper tidak dapat dipisahkan dengan washer atau komponen yang menyemprotkan atau mengeluarkan cairan pembersih pada kaca mobil sehingga berbagai kotoran pada kaca mobil bisa hilang.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini