Share

Proyek Ambisius Xiaomi: Rilis 4 Model Kendaraan Listrik Sekaligus

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 52 2717615 proyek-ambisius-xiaomi-bakal-segera-rilis-4-model-kendaraan-listrik-sekaligus-zr3PiXbEN2.jpeg Ilustrasi. (Foto: Carscoops)

JAKARTA – Xiaomi menyatakan keseriusannya untuk ikut berpartisipasi dalam persaingan mobil listrik. Raksasa teknologi asal China ini bakal merilis empat model kendaraan listrik dalam waktu dekat.

Xiaomi memang belum mengungkapkan kendaraan listrik seperti apa yang akan mereka pasarkan. Meski demikian, Xiaomi berambisi menjadi produsen kendaraan listrik terbesar di dunia.

Sejak diluncurkan pada September 2021, Xiaomi Automobile telah bekerja keras mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai.

“Produksi EV hanya membutuhkan sedikit komponen dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin yang memiliki 30.000 komponen, dan biaya baterai telah turun hingga 80 persen dalam sepuluh tahun terakhir (dengan setidaknya 50% lebih banyak ruang untuk pengurangan biaya di masa mendatang),” kata Jun.

“Menurut saya, EV adalah bentuk elektronik konsumen dengan kecerdasan, perangkat lunak, dan pengalaman pengguna sebagai intinya. Inti dari industri otomotif akan berkembang dari mekanik ke elektronik konsumen, di mana pangsa pasar sangat terkonsentrasi di antara para pemain besar,” ujar Jun.

Follow Berita Okezone di Google News

“Satu-satunya cara bagi kami untuk sukses adalah menjadi salah satu dari 5 besar dan mengirimkan lebih dari 10 juta mobil setiap tahunnya. Persaingan akan brutal.”

Pendiri Xiaomi sependapat dengan CEO Tesla Elon Musk yang mengatakan perusahaannya dapat memproduksi hingga 20 juta kendaraan setiap tahun.

Pada September lalu, Xiaomi telah menyelesaikan prototipe rekayasa kendaraan listrik pertama yang bakal diluncurkan pada 2024.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini