Share

Berikut Kelemahan dan Kelebihan Honda Civic Wonder SB3

Fidila Anjani, Okezone · Rabu 30 November 2022 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 52 2718108 berikut-kelemahan-dan-kelebihan-honda-civic-wonder-sb3-taxG6ft161.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA – Pecinta mobil tua pasti sudah tidak asing dengan Honda Civic Wonder SB3. Mobil yang populer di masanya ini diperkenalkan pertama kali pada 1984.

Eksistensi mobil ini meroket sebelum akhirnya datang varian baru, yakni Honda Civic Nouva yang desainnya lebih modern karena mendapat pembaruan di seluruh aspek.

Rasanya sudah tidak heran jika mobil tua ini masih beredar di jalan raya. Karena, selain bandel, mobil ini memiliki segudang keunggulan, di antaranya adalah mudah dimodifikasi.

Keunggulan lain mobil tua ini adalah suspensi empuk yang dapat membuat mobil ini nyaman dikendarai. Meski tergolong mobil tua, Honda Civic Wonder SB3 sudah dilengkapi AC yang dapat menjangkau seluruh kabin.

Mobil ini juga tergolong irit bahan bakar dibandingkan dengan mobil tua lainnya. Selain itu, desain Honda Civic Wonder SB3 juga menarik karena bentuknya yang kotak seperti setrika.

Selain itu, mobil ini juga diminati karena harga jual bekasnya yang cukup murah, yakni Rp15 juta. Mobil ini memiliki beberapa kekurangan seperti halnya banyak karat yang menempel sehingga butuh perawatan ekstra di setiap bagiannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan kekurangan lainnya adalah mobil ini kerap mati mendadak dan engsel pintu yang sering turun, begitu juga dengan dashboard yang bergetar dan kaki-kaki yang sering bermasalah. Kekurangan lainnya dari mobil ini adalah masih menggunakan karburator.

Segala kekurangan yang ada pada Honda Civic Wonder SB3 tidak membuat mobil ini hilang dari peredaran. Karena, banyak orang yang tertarik dengan performa mobil ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini