Share

Satlantas Polres Tangsel Berlakukan Tilang Elektronik ETLE Hari Ini

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 86 2721968 satlantas-polres-tangsel-berlakukan-tilang-elektronik-etle-hari-ini-iOwaBFkpNj.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok.Okezone)

JAKARTA – Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) telah memberlakukan tilang elektronik. Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya berhenti melakukan tilang manual. Bahkan seluruh surat tilang telah ditarik.

Dikutip dari laman NTMC Polri, Kasatlantas Polres Tangsel AKP Dicky Sutarman mengatakan, Satlantas Polres Tangsel sudah memberlakukan ETLE Mobile.

Dicky mengatakan, ETLE Mobile akan menindak pelanggar lalu lintas dengan cara capture secara otomatis. Usai terverifikasi, surat tilang akan dikirim ke alamat pelanggar.

“Nantinya, ETLE akan merekam secara otomatis pelanggaran lalu lintas selama mobil ini berpatroli di seluruh wikayah hukum Polres Tangsel," kata Dicky.

“Untuk personel yang mengawaki ada enam orang berada di office dan dua orang lainnya ada di mobil patroli yang dilakukan secara bergantian,” ucap Dicky.

Dicky juga menyatakan bahwa pihaknya membuka posko pelayanan dan pengaduan ETLE. Posko ini, kata Dicky, beroperasi pada Senin-Jumat pukul 08.00-13.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Korlantas berupaya terus meningkatkan perangkat ETLE untuk memudahkan identifikasi pelanggaran lalu lintas. Korlantas juga mempersiapkan perangkat untuk memudahkan petugas mengidentifikasi pelanggaran lalu lintas.

Pembaruan yang dilakukan berupa ETLE Mobile Device. Perangkat ini terbagi menjadi tiga, yakni ETLE mobile on board, ETLE mobile hand held, serta ETLE mobile Apps.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini