Share

Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Garansi Baterai Kijang Innova Zenix Hangus

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 52 2722605 jangan-lakukan-ini-jika-tidak-ingin-garansi-baterai-kijang-innova-zenix-hangus-m54UCgoGVy.jpeg Kijang Innova Zenix. (Foto: Okezone/Citra D)

JAKARTA โ€“ Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara mengungkapkan, garansi baterai yang diberikan Toyota pada Kijang Innova Zenix adalah delapan tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

โ€œJadi kalau orang yang pemakai normal saja, kira-kira setahun itu menempuh jarak 20.000 km sehingga diberi garansi 8 tahun,โ€ kata Tara saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Tara menuturkan, selama masa garansi, konsumen tidak perlu khawatir batrai Kijang Innova Zenix akan rusak. Karena, Toyota akan mengganti kerusakan satu paket baterai tersebut secara gratis setelah melalui analisa.

Pada saat analisa, akan dilakukan pengecekan data baterai tersebut di bengkel resmi Toyota. Jika konsumen kedapatan tak melakukan servis rutin di bengkel resmi, maka akan menghilangkan garansi dari Toyota.

Kesalahan yang dilakukan pengguna mobil yang dapat merusak batarai Kijang Innova Hybrid akan menghanguskan garansi sehingga biaya perbaikan akan dibebankan sepenuhnya kepada konsumen pemilik mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œHarga baterainya saat ini Rp40 juta sampai Rp50 juta. Makin lama bisa semakin murah, tapi saya tidak bisa menjamin,โ€ ucap Tara.

Sekadar informasi, All New Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan rakitan Indonesia, termasuk baterai yang tertanam di dalamnya juga diproduksi di Karawang Plant 1 PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini