Share

MG Punya Strategi Khusus Hadapi Isu Resesi dan Masalah Semikonduktor

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 52 2723498 mg-punya-strategi-khusus-hadapi-isu-resesi-dan-masalah-semikonduktor-eyeoyQjzFy.jpeg Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA - Sales and Network Director MG Motors Indonesia Rendi Radito mengungkapkan, tantangan industri otomotif hari ini adalah ketersediaan chip semikonduktor.

Dikutip dari Antara, masalah kelangkaan semikonduktor belum pulih di 2022. Menurut Rendi, ada beberapa tipe favorit pelanggan yang baru bisa improve di Q3 akhir untuk mendapatkan supply dan memenuhi inden customer.

Menurutnya, salah satu segmen yang terdampak adalah kendaraan utilitas sport (SUV) kompak. Kendala ini berpengaruh pada lamanya pelanggan mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

“Ada SPK yang hilang, karena SUV B adalah segmen paling gemuk dan kompetisinya sengit. Maka, itu hal yang bisa dimengerti dan membuat kita fokus untuk memberikan improvement terbaik untuk itu,” imbuhnya.

Terkait prospek di tahun 2023, pihaknya mengaku optimistis penjualan mobil akan lebih positif meski banyak tantangan dari isu ekonomi.

Ia mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Menurutnya, penjualan wholesales mobil nasional telah mencapai 758.216 unit hingga kuartal ketiga tahun 2022.

Pada bulan September 2022, penjualan wholesales mobil nasional mencapai 99.986 unit, lebih tinggi dari bulan Agustus (96.956 unit).

Follow Berita Okezone di Google News

“Gaikindo sendiri menyatakan optimistis bahwa di tahun depan (penjualan mobil nasional) akan mengalami pertumbuhan positif,” ujar Rendi.

Di sisi lain, MG menganggap segala tantangan yang dihadapi pada 2023 sebagai tahun yang prospektif. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan jajaran produk terbaru, termasuk kendaraan segmen SUV dan kendaraan listrik (EV).

Pihaknya juga akan meningkatkan jaringan dan pelayanan pelanggan dengan hadirnya dealer 4S di seluruh Indonesia.

“Fokusnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan 4S Dealer, yang mencakup sales, service, sparepart dan style. Kami juga menyediakan layanan purnajual, MG Care, bersama servis lainnya,” kata dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini