Share

Cara Mudah Mengatasi Baret pada Bodi Mobil

Fidila Anjani, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 87 2722902 cara-mudah-mengatasi-baret-pada-bodi-mobil-PjIpLlMX7u.jpg Ilustrasi. (Foto: Turtle wax)

JAKARTA – Baret atau lecet pada bodi mobil adalah hal yang biasa. Meski tidak menyenangkan, kejadian seperti ini bisa terjadi karena banyak hal, seperti halnya karena parkir di tempat sempit.

Anda bisa mengatasi baret mobil dengan datang ke bengkel dengan biaya yang relatif mahal. Agar tidak perlu ke bengkel, Anda bisa menghilangkan baret mobil sendiri di rumah dengan peralatan seadanya.

Berikut lima cara mudah menghilangkan baret mobil dengan peralatan yang sederhana.

Jika mengalami baret mobil, siapkan kompon putih dan kain lap bertekstur lembut untuk mengolesnya. Sebelum melakukan ini, bersihkan mobil terlebih dulu dan keringkan.

Oleskan kompon secara perlahan menggunakan kain lembut hingga baret hilang. Kemudian, bilas kompon tersebut hingga bersih.

2. Obat nyamuk cair

Manfaat obat nyamuk cair adalah membersihkan bodi mobil dari baret dan lecet. Anda hanya perlu menuang obat nyamuk pada lap kering lembut sebelum mengolesnya ke bodi mobil.

3. Pasta gigi

Jika Anda mendapat baret ringan di mobil, coba untuk menghilangkannya dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah, bersihkan area baret di bodi mobil dan tambahkan pasta gigi secukupnya dan oleskan secara merata dengan gerakan melingkar.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Minyak rem

Minyak rem juga dapat digunakan untuk menghilangkan baret pada bodi mobil. Cara yang digunakan adalah dengan mengoleskan minyak tersebut sambil menggosoknya perlahan secara merata.

Usai menggunakan minyak rem, bersihkan menggunakan air dan dilap dengan kain kering.

5. Cat ulang

Cara lainnya adalah melakukan cat ulang di bengkel resmi dan langsung ditangani oleh ahlinya. Hasil yang didapatkan dari cat ulang lebih baik dibandingkan dengan cara konvensional.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini