Share

Dihadang Ancaman Resesi 2023, Toyota Optimistis Pasar Kendaraan Listrik Terus Tumbuh

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 52 2724250 dihadang-ancaman-resesi-2023-toyota-optimistis-pasar-kendaraan-listrik-terus-tumbuh-qDZ0OrOak2.jpeg All New Toyota Kijang Innova Zenix. (Foto: Okezone/Citra)

JAKARTA – Vice President PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto menilai potensi pasar kendaraan listrik di Indonesia pada tahun 2023 akan tetap positif

“Dengan dorongan dari pemerintah untuk ke arah kendaraan yang ramah lingkungan, jadi kita melihatnya tren tersebut akan terus positif ke depannya,” kata Henry Tanoto, dikutip dari Antara, pada Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, tren positif penjualan kendaraan listrik dapat dibuktikan dengan peningkatan penjualan di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, kata dia, penjualan kendaraan listrik melampaui kendaraan konvensional berjenis sedan.

“Tahun lalu itu market share elektrifikasi itu komposisinya hanya 0,4 persen, tahun ini sudah di angka 1,6% sekian dari total market dan sudah di atas sedan angka itu,” kata dia.

Henry menilai, pelambatan ekonomi atau resesi di tahun 2023 tidak akan menghalangi pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Sekadar informasi, PT TAM baru saja merilis All New Toyota Kijang Innova Zenix dan Toyota BZ4X di Indonesia. Henry menjanjikan bahwa pihaknya akan terus membawa kendaraan ramah lingkungan sebagai komitmen mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini