Share

Mobil Listrik DFSK Gelora E Siap Diproduksi di Cikande, Bisa Lebih Murah?

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Jum'at 16 Desember 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 16 52 2728136 mobil-listrik-dfsk-gelora-e-siap-diproduksi-di-cikande-bisa-lebih-murah-4ydKFZfpnP.jpg DFSK Gelora E. (Foto: Antara)

JAKARTA – CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus menyatakan kesiapan DFSK untuk melanjutkan produksi kendaraan listrik Gelora E pada tahun 2023 di pabrik Cikande, Serang.

“DFSK siap untuk melanjutkan komitmen di tahun 2023 dengan menghadirkan kendaraan listrik buatan dalam negeri hasil produksi anak bangsa dan menambah ragam jenis model yang ditawarkan,” kata Alexander, dikutip dari Antara, Rabu (14/12/2022).

Produksi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan kendaraan listrik di tahun mendatang. Lonjakan permintaan tersebut terjadi seiring dengan edukasi yang semakin massif kepada masyarakat.

“DFSK berkomitmen dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai teknologi yang sudah dikembangkan serta teruji di berbagai belahan dunia lainnya," kata Alexander.

Dikutip dari laman resmi DFSK, saat ini Gelora E masih dipasok secara impor utuh alias completely built up (CBU) dan dipasarkan dengan harga Rp484 juta.

“Nanti yang blind van Rp350 jutaan, yang minibus Rp390 jutaan,” kata Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK) Rifin Tanuwijaya.

Follow Berita Okezone di Google News

DFSK mengklaim, pabriknya yang berlokasi di Cikande, Serang, telah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini sehingga dapat memenuhi status sebagai industri 4.0.

Karena fasilitas pabrik DFSK ini telah memproduksi kendaraan dengan memanfaatkan 90% teknologi robotik. Pabrik DFSK ini juga diklaim telah sanggup memproduksi 50 ribu kendaraan per tahun.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini