Share

DFSK Hadirkan Mobil Listrik Pesaing Wuling Air EV, Tertarik?

Fidila Anjani, Okezone · Minggu 18 Desember 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 18 52 2729573 dfsk-hadirkan-mobil-listrik-pesaing-wuling-air-ev-tertarik-GJ36ZgEOmu.jpg DFSK Mini Ev. (Foto: Antara)

JAKARTA – Produsen mobil listrik asal China sedang mempersiapkan produksi DFSK Mini EV dengan produksi local pada tahun 2023.

Mobil ini telah diperkenalkan dalam Peiklindo Electric Vehicle Show (PEVS) tahun 2021. Mobil listrik mini ini juga dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang.

DFSK Mini EV disebut bakal bersaing ketat dengan Wuling Air EV di pasar Indonesia. Terlebih lagi mobil ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga Rp200 jutaan.

DFSK Mini EV. (Foto: Antara)

Mobil ini memiliki tiga varian baterai. Varian pertama adalah yang tertinggi dari mobil ini menggunakan baterai Lithium dengan kapasitas 16.8 kWh yang bisa menempuh hingga 220 km.

Sedangkan baterai varian kedua berkapasitas 13.8 kWh yang bisa menempih jarak 180 km. Sementara untuk varian terakhirnya, Mini EV menggunakan baterai berkapasitas 9.18 kWh dengan jarak tempuh hingga 120 Km.

Namun jika tidak menggunakan opsi tersebut, kemungkinan DFSK akan membuat varian lain yang bisa menempuh jarak 150 Km khusus untuk pasar Indonesia.

Mobil mungil ini berdimensi 2.995 mm untuk panjang, lebar 1.495 mm, dan tinggi sekitar 1.640 mm. Selain itu, untuk menambah kesan manis, mobil ini menggunkan pelek berukuran 12 inci dengan ban 145/70.

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan untuk interiornya mobil satu ini memiliki head unit touchscreen yang bisa digunakan untuk multimedia ataupun informasi kendaraan. Lalu untuk cluster meter mobil ini menggunakan layar LCD berukuran 7 inci.

Meski ditawarkan dengan harga yang terbilang murah DFSK Mini EV tetap menghadirkan fitur keselamatan yang terjamin, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Uphill Assist, Reversing Image, serta Event Data Logging System.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini