Share

Skutik Gambot Suzuki Brugman Street 125 EX Meluncur, Spesifikasinya Mantap

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Senin 19 Desember 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 19 53 2729801 skutik-gambot-suzuki-brugman-street-125-ex-meluncur-spesifikasinya-mantap-tWQMzXiv3q.jpg Suzuki Brugman Street 125 EX. (Foto: Suzuki)

JAKARTA – Belum lama ini Suzuki meluncurkan varian skuter metik (Skutik) besar, Brugman Street 125 EX 2023. Skutik ini diluncurkan dalam pameran Intermot 2022 di Jerman.

Jika dilihat dari bodinya, skutik ini memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan yang sebelumnya pernah hadir di Indonesia.

Dilansir dari laman Suzuki Global, Burgman Street 125 EX merupakan skutik kompak premium untuk pengendara yang mencari skuter dengan kapasitas bagasi besar, sehingga dapat dikendarai setiap hari di jalanan perkotaan.

Brugman Street 125 EX 2023. (Foto: Suzuki)

Secara tampilan, motor ini memiliki desain bodi yang mewah dengan detail halus. Suzuki Brugman Street 125 EX dilengkapi lampu depan multireflektor dan belakang full LED untuk visibilitas yang lebih baik.

Pada bagian depan, terdapat windshield kecil statis, lampu depan yang cukup besar, dan lampu sein pada bagian samping yang nampak mengerucut. Sayangnya, lampu sein masih menggunakan bohlam, bukan LED seperti lampu depan dan belakang.

	Brugman Street 125 EX 2023. (Foto: Suzuki)

Sementara tarikan garis bodinya membuat Suzuki Brugman Street 125 EX nampak elegan. Meski mengusung konsep skuter kompak, desain bodi belakangnya tetap memperlihatkan kesan bahwa motor ini adalah skutik besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu pada bagian belakang, stop lamp Suzuki Brugman Street 125 EX juga memiliki desain yang elegan dan menyatu dengan lampu sein membentuk huruf V. Ini membuat motor memiliki kesan sporty dan terkesan lebih padat.

Dari sisi fitur, Suzuki Brugman Street 125 EX merupakan skutik Suzuki pertama yang mengadopsi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-a). Ini merupakan teknologi yang diwarisi dari mesin SEP yang kuat tapi ramah lingkungan.

Tertanam juga sistem Engine Auto Stop-Start (EASS), yang akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti selama 3 detik. Selain itu, terdapat juga Silent Starter System, yang tidak akan mengeluarkan suara ketika mesin dihidupkan.

	Brugman Street 125 EX 2023. (Foto: Suzuki)

Skuter ini juga memiliki fitur yang meningkatkan kemudahan dan kenyamanan berkendara, seperti panel instrumen full-LCD, dan desain cut-away di bagian belakang untuk memudahkan naik dan turun dari kendaraan.

Dari segi performa, Suzuki Brugman Street 125 EX menggunakan mesin yang sama seperti Avenis dan Address 125, yakni SEP-a 1 silinder SOHC 2 katup berkapasitas 124 cc berpendingin udara.

Mesin tersebut dapat menghasulkan tenaga 8,48 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT sentrifugal.

Brugman Street 125 EX 2023

Suzuki mengklaim Brugman Street 125 EX merupakan skutik yang hemat bahan bakar, dengan perhitungan 1 liter untuk 52,6 kilometer.

Untuk pasar Eropa, Burgman Street 125 EX ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Pearl Moon Stone Gray, Pearl Mirage White, dan Metallic Mat Black No.2.

Kabarnya, Suzuki Brugman Street 125 EX akan dipasarkan di Indonesia mulai tahun depan. Tapi, hingga saat ini belum ada bocoran mengenai harga skutik gambot tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini