Share

Berikut Keuntungan Beli Mobil Bekas, Jangan Sampai Tertipu

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Senin 26 Desember 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 26 87 2734638 berikut-keuntungan-beli-mobil-bekas-jangan-sampai-tertipu-KZbQM4i75a.jpg Mobil bekas. (Foto: MNC/Fadli)

JAKARTA – Selain karena faktor biaya, ada beberapa orang yang lebih menyukai mobil bekas ketimbang mobil baru. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari meminang mobil seken.

“Ada banyak keuntungan kalau membeli mobil bekas. Dilihat dari mana dulu, nih, keuntungannya,” kata Ramlam, Sales Marketing Dian Auto, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, kepada MNC Portal, Senin (26/12/2022).

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas adalah mendapatkan kendaraan impian dengan harga miring. Menurut Ramlam, keuntungan membeli mobil bekas adalah dapat langsung digunakan untuk perjalanan jarak jauh karena sudah memiliki surat-surat lengkap.

Ramlam mengungkapkan, umumnya mobil bekas laris manis di momen libur hari besar. Mobil tersebut dibutuhkan untuk alat transportasi jarak jauh karena sudah tersedia surat-suratnya.

“Keuntungan lainnya pasti harganya lebih murah. Tapi jangan terkecoh dengan harga murah yang tak sesuai harga pasaran. Bisa jadi itu mobilnya bekas kecelakaan, banjir, mesinnya nggak sehat,” ucap Ramlam.

“Membawa mekanik dari luar juga boleh, tapi kalau di kami itu (Dian Auto) semua mobil sudah dipastikan dalam kondisi baik. Kami memperhatikan unit yang dijual agar tak mengecewakan pembeli,” ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil bekas adalah mengetuk bodi mobil untuk memastikan mobil bukan bekas kecelakaan atau cat ulang, Apabila terdengar suara yang berbeda, maka dipastikan mobil tersebut bekas di cat ulang dengan dempul yang tebal.

Saat ini, ada pihak ketiga yang menyediakan jasa inspeksi atau pemeriksaan untuk pembelian mobil bekas. Nantinya, mereka akan memberikan penilaian mobil tersebut dan harga yang sesuai untuk dibayarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini