Share

United Luncurkan 2 Motor Listrik Murah Tahun Depan, Harga di Bawah Rp10 Juta

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 28 Desember 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 53 2735933 united-bakal-luncurkan-2-motor-listrik-murah-tahun-depan-harga-di-bawah-rp10-juta-2ruBt0pyOM.jpg United E-Motor.(Foto: MNC/Fadli)

JAKARTA – United E-Motor bertekad untuk menjadi pemain besar dalam industri motor listrik di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dengan membuka fasilitas baru yang dapat memproduksi 500 ribu unit motor listrik per tahun.

Terkait tantangan menghadirkan motor listrik murah di pasar otomotif tanah air bakal diwujudkan dengan meluncurkan dua motor listrik dengan harga di bawah Rp20 juta.United E-Motor optimistis motor murah produksinya bakal laris dan diminati masyarakat Indonesia.

“Kami telah mempersiapkan rangkaian line-up untuk United E-Motor terbaru yang siap kami luncurkan tahun depan. Terutama produk motor listrik di bawah Rp20 juta,” kata Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa, saat ditemui di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (28/12/2022).

	United E-Motor. (Foto: MNC/Fadli)

Oleh karena itu, United E-Motor sedang mengembangkan motor listrik dengan harga yang lebih murah untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Terlebih, ada penetrasi dari pemerintah Indonesia yang mewacanakan bakal memberi subsidi.

Henry mengungkapkan, dengan bertambahnya Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada motor United E-Bike membuat harga motor yang bakal dirilis padatahun depan bisa lebih murah, yakni di bawah Rp10 juta.

Henry juga mengungkapkan ambisi United E-Motor untuk menguasai 10-20% pasar motor listrik pada tahun depan. Oleh karena itu, pihaknya akan gerak cepat meluncurkan motor listrik baru pada tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami akan meluncurkan produk motor listrik dengan harga murah pada awal 2023, sekitar akhir bulan pertama atau pada bulan kedua. Jadi kita akan mulai menggebrak pasar sejak awal tahun,” ucap Henry.

Namun, Henry memastikan model motor listrik baru dengan harga murah yang akan diluncurkan United E-Motor akan memiliki spesifikasi yang berbeda dibandingkan yang sudah ada saat ini.

“Bentuknya pasti lebih kecil ya. Kalau dari segi keunggulan pastinya ada di bawah ini (T-1800). Kapasitas baterainya juga lebih kecil, tapi sangat cocok untuk digunakan di perkotaan. Meski punya harga murah, tapi pilihan tetap kita kembalikan ke konsumen, mereka butuh yang seperti apa,” ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini