Share

Awas! Garansi Kaca Film Bisa Hilang karena Hal Ini

Muhammad Fahrul Rozi, Okezone · Selasa 03 Januari 2023 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 03 87 2739122 was-garansi-kaca-film-bisa-hilang-karena-hal-ini-nBQxB87Xeb.jpg Ilustrasi perawatan kaca film. (Foto: Antara)

JAKARTA – Agar nyaman berkendara pada siang hari, kaca mobil selalu dilengkapi dengan kaca film atau lapisan yang ditempel di bagian dalam mobil.

Lapisan kaca film umumnya dibuat sedikit lebih gelap untuk mengurangi itensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam mobil.

Lapisan pada kaca mobil ini terdiri dari tiga jenis, yakni nano ceramic, nano metal, dan nano carbon. Ada hal penting yang harus dipahami pemilik kendaraan, yakni cara merawat kaca film.

Garansi bisa hilang karena hal-hal kecil seperti kesalahan dalam perawatannya. Hal yang dapat menghilangkah garansi kaca film adalah lecet, baret, rusak, kecelakaan, terbakar, kaca pecah dan lain sebagainya.

Jika itu terjadi, garansi kaca film akan hangus atau tidak berlaku. Oleh karena itu, pemilik kendaraan wajib mengerti cara merawat kaca film agar tidak menghilangkan garansinya.

Pembersihan kaca film tidak perlu menggunakan zat yang mengandung bahan kimia karena dapat merusak kaca film. Oleh karena itu, sebelum merawat kaca film, ada baiknya untuk membaca buku panduan agar tidak terjadi kesalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini