Share

Banyak Produsen Bikin Skutik Mirip Vespa, Begini Respons Piaggio

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Sabtu 14 Januari 2023 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 14 53 2746374 banyak-produsen-bikin-skutik-mirip-vespa-begini-respons-piaggio-3N1r8U2Ltx.jpeg Ilustrasi. (Foto: Dok.Okezone/Citra)

JAKARTA – Keunikan desain Vespa mendorong beberapa pabrikan kendaraan asal China meniru skuter khas Italia itu. Hal ini wajar terjadi karena saat ini skuter matik (skutik) di Indonesia memang sedang naik daun dan laris manis di pasar otomotif tanah air.

Menanggapi hal ini, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari mengaku tak ambil pusing dengan hal ini. Ia menilai, konsumen motor di Indonesia sudah cerdas menilai sebuah produk.

Bahkan ia mengaku senang banyak produsen kendaraan yang meniru. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa produknya menginspirasi. Terkait kemiripan, kata Ayu, pihaknya tidak melakukan teguran karena secara detail tidak sama dan hanya mirip secara sekilas.

Ayu mengaku, pihaknya sempat datang ke pameran untuk membuktikan sendiri seperti apa bentuk motor listrik yang dikatakan menyerupai Vespa. Setelah melihat detailnya, ia mengaku bisa memastikan bahwa motor tersebut tidak sama dengan Vespa buatan Piaggio.

Ia menambahkan, setiap membawa produk baru harus selalu sesuai dengan standar Piaggio Group. Pihaknya juga mengaku siap membawa Vespa listrik ke Indonesia setelah semua infrastruktur terbangun.

Sekadar informasi, saat ini Piaggio telah membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini memproduksi Vespa LX125. Hal ini dilakukan untuk menekan ongkos produksi. Ayu juga mengungkapkan bahwa akan mendatangkan produk baru yang didatangkan ke Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini