Share

Hankook Tire Jadi Ban Resmi Toyota bZ4X di Pasar Tiongkok

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Senin 16 Januari 2023 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 52 2747367 hankook-tire-jadi-ban-resmi-toyota-bz4x-di-pasar-tiongkok-Iyi64J4dKm.jpg Toyota bZ4X menggunakan ban Hankook Tire. (Foto: Hankook Tire)

JAKARTA – Sejak bulan Juni 2022, Hankook Tire menjadi ban kendaraan listrik Toyota bZ4X untuk pasar Tiongkok. Adapun produk yang digunakan adalah varian Hankook Ventus S1 evo 3 ev dengan ukuran 235/60R18 dan 235/50R20.

Ban ini dilengkapi dengan ex works untuk memaksimalkan potensi SUV elektrik Toyota. Ban ini diklaim ideal untuk digunakan pada kendaraan listrik jarak jauh karena mampu mengurangi hambatan gulir sehingga mampu efisiensi daya.

Ventus S1 evo 3 ev disebut dapat meningkatkan kinerja abrasi hingga 5% dan mengurangi hambatan gulir hingga 13% dibandingkan dengan metode konvensional melalui optimalisasi proses vulkanisasi yang diterapkan dalam pengembangan senyawa ban.

Senyawa tersebut menampilkan karkas lapisan ganda yang terbuat dari serat berkinerja tinggi. Pengembangannya dilakukan secara khusus dengan teknologi pengepakan bead-packing yang mampu memberikan stabilitas tinggi dengan bobot tara rendah dan relatif terhadap ukurannya. Selain itu, konstruksi bagian dalam ban juga dirancang untuk memaksimalkan traksi pada awal gerakan.

Ban ini juga didesain untuk mengurangi kebisingan hingga tiga desibel agar pengguna kendaraan mendapat pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Selain itu, ban ini mendukung performa Toyota bZ4X yang fleksibel saat digunakan di perkotaan dan medan off-road.

Heonjoon Kim menuturkan, mobil listrik memiliki karakteristik yang unik seperti halnya bobot baterai ekstra, torsi tinggi instan dari motor listrik dan minim suara mesin. Oleh karena itu, dibutuhkan ban yang dapat mengimbangi hal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini