Share

Pabrik Perakitan Motor Listrik Prestige di Lumajang Diresmikan

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Senin 16 Januari 2023 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 53 2747416 pabrik-perakitan-motor-listrik-prestige-di-lumajang-diresmikan-ggMusfAM7t.jpeg Bupati Lumajang dan wakilnya mencoba motor listrik. (Foto: Antara)

JAKARTA โ€“ Bupati dan Wabup Thoriqul Haq dan Indah Amperawati meresmikan pabrik perakitan motor listrik di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dikutip dari Antara, peresmian ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

โ€œSaya bangga karena pabrik perakitan motor listrik ada di Kabupaten Lumajang. Tentu itu akan mempermudah akses lapangan kerja bagi lulusan SMK terutama di bidang kelistrikan maupun otomotif,โ€ kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dikutip dari Antara, Senin (16/1/2023).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Pabrik Perakitan Motor Listrik Prestige Cahyadani menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang mendukung peresmian pabrik tersebut.

โ€œSelain tujuan profit atau investasi, jajaran Direksi Prestige juga berkeinginan untuk ikut serta membangun Kabupaten Lumajang dari bidang ekonomi,โ€ katanya.

Disebutkan, motor listrik yang bakal diproduksi dapat melibas kontur jalanan di Lumajang yang cenderung menanjak. Motor dapat bertahan hingga empat jam dan menempuh jarak sejauh 70 km sekali pengisian daya.

Adapun produk yang dihasilkan di pabrik ini, antara lain, Kirana, Semeru, Stylish dan Exotic. Motor tersebut dijual dengan harga Rp18 juta dan diharapkan mendapat respons positif di Lumajang.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini